ldii adalah | ldii artinya

Warga LDII Sumenep Bersihkan Pantai Lombang dalam Acara Temu Akrab

ldii sumenep


Pantai Lombang, Sumenep - Ratusan warga LDII Sumenep berkumpul di Pantai Lombang, Sumenep, Jawa Timur pada Minggu (17/9) untuk mengadakan acara temu akrab. Acara ini diinisiasi oleh DPD LDII Kabupaten Sumenep dengan tema “Chemistry: Kebersamaan Menjalin Sebuah Interaksi.”

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahim antara warga LDII, tetapi juga untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Para peserta acara turut serta dalam kegiatan pembersihan pantai yang menjadi salah satu agenda acara.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep, Musaheri, mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dari implementasi nilai-nilai kebersamaan dan keberagamaan yang diajarkan oleh LDII. Ia mengibaratkan bahwa warga LDII seperti unsur-unsur dalam kimia yang saling berinteraksi dan membentuk molekul yang kuat.

“Tema acara ini, “menjalin sebuah interaksi,” diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan keberagamaan di kalangan anak muda. “Chemistry,” mencerminkan interaksi yang erat antara unsur-unsur dalam komunitas kita,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa acara ini juga sejalan dengan visi LDII untuk menjadi organisasi yang peduli terhadap lingkungan. Ia mengatakan bahwa pantai merupakan salah satu aset alam yang harus dijaga dan dilestarikan. Ia mengajak warga LDII untuk menjadi contoh dalam menjaga kebersihan pantai.

“Pantai bukan hanya tempat rekreasi atau wisata, tetapi juga sumber mata pencaharian bagi banyak orang di sekitar pantai. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga dan merawat kebersihan pantai ini,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pantai-pantai di Indonesia menghadapi ancaman serius dari sampah plastik, limbah, dan pencemaran lainnya yang dapat merusak ekosistem laut dan mengancam kehidupan laut. Ia mengatakan bahwa warga LDII memiliki tanggung jawab moral untuk berperan aktif dalam mengatasi masalah ini.

“Sampah-sampah ini tidak hanya mengganggu keindahan alam, tetapi juga berpotensi merusak ekosistem laut dan mengancam kehidupan laut. Ini adalah tantangan serius yang harus kita hadapi bersama,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa warga LDII harus mengurangi penggunaan plastik sekali pakai yang dapat mencemari pantai dan laut. Ia mengatakan bahwa dengan kebersihan pantai yang terjaga, warga LDII dapat terus menikmati keindahan Pantai Lombang dan memberikan warisan yang baik untuk generasi mendatang.

“Kebersihan pantai juga mencerminkan kesadaran kita akan tanggung jawab kita terhadap alam dan ciptaan Allah SWT,” pungkasnya.

Acara temu akrab ini juga melibatkan berbagai pihak, seperti Kasdim 08/27 Sumenep beserta staf dan jajaran TNI Kecamatan Batang-Batang, Satuan Polsek Kota, Pegawai Kecamatan Batang-Batang yang diwakili Kasi Kesra beserta staf. (FWI/LINES)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama