Microsoft Copilot: Teman AI Anda di Windows 11, Microsoft 365, Edge, dan Bing

Microsoft Copilot Teman AI Anda di Windows 11, Microsoft 365, Edge, dan Bing


Apakah Anda pernah merasa kesulitan dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari di komputer atau di internet? Apakah Anda ingin mendapatkan bantuan yang lebih cerdas, cepat, dan mudah dari teknologi? Jika ya, maka Anda harus mencoba Microsoft Copilot, sebuah teman AI yang dirancang untuk merevolusi cara Anda berinteraksi dengan teknologi dan meningkatkan produktivitas Anda.

Microsoft Copilot adalah sebuah solusi AI yang akan tersedia di Windows 11, Microsoft 365, Edge, dan Bing untuk memberikan pengalaman yang terintegrasi dan bertenaga AI di berbagai aplikasi dan perangkat. Microsoft Copilot akan memanfaatkan konteks dan kecerdasan dari web, data kerja Anda, dan apa yang sedang Anda lakukan di komputer untuk memberikan bantuan yang lebih baik – dengan privasi dan keamanan Anda sebagai prioritas utama. Pengalaman yang sederhana dan mulus ini akan tersedia secara gratis di Windows 11, di Microsoft 365, dan di browser web dengan Edge dan Bing, baik sebagai aplikasi, atau bisa muncul saat Anda membutuhkannya dengan klik kanan. Copilot adalah satu pengalaman AI yang bekerja di seluruh aspek kehidupan Anda dan akan mulai diluncurkan dalam bentuk awalnya di rilis terbaru Windows 11 mulai September.

Microsoft juga mengumumkan beberapa pengalaman dan perangkat baru yang menarik untuk membantu Anda lebih produktif, memicu kreativitas Anda, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari orang dan bisnis.

“Kami sedang memasuki era baru AI, yang secara mendasar mengubah cara kita berhubungan dengan dan mendapatkan manfaat dari teknologi. Dengan konvergensi antara antarmuka chat dan model bahasa besar, Anda sekarang bisa meminta apa yang Anda inginkan dalam bahasa alami, dan teknologinya cukup pintar untuk menjawab, membuatnya atau mengambil tindakan. Di Microsoft, kami berpikir tentang ini sebagai memiliki copilot untuk membantu menavigasi setiap tugas,” kata Yusuf Mehdi, wakil presiden korporat & kepala pemasaran konsumen, Microsoft.

Berikut adalah beberapa pengumuman utama:

  • Microsoft Copilot – Kemampuan AI Microsoft telah disatukan menjadi satu pengalaman bernama Microsoft Copilot, teman AI Anda sehari-hari. Copilot akan secara unik menggabungkan konteks dan kecerdasan dari web, data kerja Anda dan apa yang sedang Anda lakukan di komputer untuk memberikan bantuan yang lebih baik – dengan privasi dan keamanan Anda di garis depan. Pengalaman yang sederhana dan mulus ini akan tersedia secara gratis di Windows 11, di Microsoft 365, dan di browser web dengan Edge dan Bing, tersedia sebagai aplikasi, atau bisa muncul saat Anda membutuhkannya dengan klik kanan. Copilot adalah satu pengalaman AI yang bekerja di seluruh aspek kehidupan Anda dan akan mulai diluncurkan dalam bentuk awalnya di rilis terbaru Windows 11 mulai September.
  • Windows 11 – Sistem operasi terbaru dari Microsoft yang menawarkan lebih dari 150 fitur baru termasuk membawa kekuatan Copilot ke PC. Windows 11 dirancang untuk memberikan kinerja yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih andal. Windows 11 juga menawarkan antarmuka pengguna yang lebih modern, elegan, dan personalisasi. Windows 11 juga mendukung aplikasi Android melalui Amazon Appstore, sehingga Anda bisa menjalankan aplikasi favorit Anda di PC. Windows 11 akan tersedia secara gratis untuk pengguna Windows 10 yang memenuhi syarat pada tanggal 5 Oktober 2023.
  • Microsoft 365 – Paket aplikasi produktivitas terkemuka dari Microsoft yang kini dilengkapi dengan Copilot untuk membantu Anda bekerja lebih cerdas. Microsoft 365 Copilot akan tersedia untuk pelanggan enterprise pada tanggal 1 November 2023, bersama dengan Microsoft 365 Chat, sebuah asisten AI yang akan mengubah cara Anda bekerja. Microsoft 365 Chat akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, pelanggan, atau mitra bisnis melalui chat, panggilan, atau video. Microsoft 365 Chat juga akan memberikan bantuan AI yang relevan dengan konteks pekerjaan Anda, seperti membuat dokumen, presentasi, spreadsheet, email, dan lainnya. Microsoft 365 Chat juga akan terintegrasi dengan aplikasi Microsoft 365 lainnya, seperti Teams, Outlook, Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya.
  • Edge – Browser web cepat dan aman dari Microsoft yang kini memiliki Copilot sebagai fitur utama. Edge Copilot akan membantu Anda menjelajahi web dengan lebih efisien dan menyenangkan. Edge Copilot akan memberikan hasil pencarian yang lebih ringkas dan kreatif dari Bing, serta saran-saran yang berguna dari web. Edge Copilot juga akan memberikan pengalaman belanja online yang ditenagai oleh AI, yang akan membantu Anda menemukan produk terbaik dengan harga terbaik dari berbagai situs e-commerce. Edge Copilot juga akan memberikan fitur-fitur lainnya, seperti Collections, Reading List, Vertical Tabs, Password Monitor, dan lainnya.
  • Bing – Mesin pencari cerdas dari Microsoft yang kini memiliki Copilot sebagai fitur utama. Bing Copilot akan membantu Anda mendapatkan jawaban yang lebih cepat, akurat, dan lengkap dari web. Bing Copilot juga akan memberikan pembaruan untuk Bing Chat Enterprise, sebuah solusi AI yang membantu bisnis menghubungkan pelanggan dengan informasi atau layanan yang mereka butuhkan melalui chat. Bing Chat Enterprise akan mendukung berbagai industri, seperti perbankan, asuransi, perjalanan, kesehatan, dan lainnya. Bing Chat Enterprise juga akan terintegrasi dengan Microsoft Dynamics 365, sebuah platform bisnis yang menyediakan solusi CRM dan ERP.
  • Surface – Seri perangkat premium dari Microsoft yang akan membawa semua pengalaman AI Microsoft yang luar biasa menjadi nyata. Microsoft mengumumkan beberapa perangkat Surface baru, seperti Surface Laptop Studio, sebuah laptop yang bisa berubah menjadi tablet atau studio kreatif; Surface Pro 8, sebuah tablet yang bisa berubah menjadi laptop atau studio portabel; Surface Go 3, sebuah tablet ringan dan terjangkau; Surface Duo 2, sebuah smartphone dengan dua layar lipat; dan Surface Adaptive Kit, sebuah aksesori yang membantu orang dengan disabilitas menggunakan perangkat Surface.

Microsoft Copilot adalah sebuah teman AI yang dirancang untuk merevolusi cara Anda berinteraksi dengan teknologi dan meningkatkan produktivitas Anda. Dengan Microsoft Copilot, Anda bisa mendapatkan bantuan yang lebih cerdas, cepat, dan mudah dari teknologi. Cobalah Microsoft Copilot sekarang juga, dan rasakan perbedaannya!

Post a Comment

Previous Post Next Post