PC LDII Lamasi Gelar CAI ke-VII untuk Membangun Karakter dan Peduli Lingkungan

PC LDII Lamasi Gelar CAI ke-VII untuk Membangun Karakter dan Peduli Lingkungan


Luwu. Sebagai salah satu organisasi keagamaan yang peduli terhadap lingkungan, PC LDII Lamasi mengadakan kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-VII. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter dan sikap peduli lingkungan bagi generasi muda. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai ranting LDII di wilayah Lamasi.

Kegiatan CAI ke-VII ini dibuka secara resmi oleh Camat Lamasi Suwarso, di Lapangan PC LDII Desa Wiwitan Timur, Kecamatan Lamasi, Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/8). Dalam sambutannya, Suwarso mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan generasi muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah. “Kegiatan yang sangat biasa untuk pembentukan generasi muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Secara umum kegiatan ini dapat dijadikan contoh kedepannya pada beberapa kegiatan keorganisasian dalam bidang agama,” kata Suwarso.

Selain Camat Lamasi, hadir juga Kapolsek Lamasi Aiptu Heru yang menyampaikan dukungan pihak Polri terhadap kegiatan PC LDII Lamasi. “Kegiatan untuk kedepannya bisa berkoordinasi dengan pihak Polri terkait kegiatan materi wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB),” ungkap Heru.

Ketua PC LDII Lamasi Turhamun menjelaskan bahwa kegiatan CAI ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk melatih kemandirian generasi muda. Selama dua hari, peserta CAI mengikuti berbagai materi dan kegiatan seperti outbond, survival, pengetahuan alam, kesehatan lingkungan, dan lain-lain. “Manfaatkan waktu yang hanya dua hari ini untuk dapat mengambil sebanyak mungkin ilmu dan kiat dari para pengurus dan pemateri. Kami berharap ke depannya generasi muda yang alim-fakih, berakhlakul karimah dan mandiri bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama,” pungkas Turhamun.

Kegiatan CAI ke-VII ini ditutup dengan upacara penyerahan piagam penghargaan kepada peserta terbaik dan penampilan seni budaya dari masing-masing ranting LDII. Peserta CAI juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar lapangan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap alam. (Sumber: ldii)

Post a Comment

Previous Post Next Post