Jalan Sehat LDII Jaksel, Semarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia

Jalan Sehat LDII Jaksel, Semarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia


Jakarta. DPD LDII Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar jalan sehat untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI bertajuk “Jalan Sehat Keluarga Merah Putih”. Acara tersebut diselenggarakan pada Minggu (6/8) di lapangan sepak bola Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dalam sambutannya yang diwakili oleh utusan Mendagri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Yasin Hadade, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata jalan sehat. Namun digelar sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Wali Kota Jaksel juga berpesan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan silahturahim, serta membangun kembali semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan antar bangsa dan negara.

“Mungkin semangat yang memulai memudar, dengan kegiatan seperti ini dapat membangun kembali rasa semangat menjaga kesatuan dan persatuan, serta mendorong untuk meningkatkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan, kekompakkan, dan kerjasama sehingga tidak terjadi perpecahan atau perselisihan,” ungkap Wali Kota.

Sementara itu, Asisten Pemerintah Walikota Jakarta Selatan Mahludin yang juga turut hadir, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur pada hari ini masih diberi kesehatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

“Hari ini juga bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat kota, sehingga kita jadikan hari ini momentum untuk sehat dan mengenang sejarah Indonesia yang sudah merdeka selama 78 tahun,” imbuh Mahludin.

Terkait gerak jalan sehat, Ketua DPD LDII Jaksel Mulyono menjelaskan, acara tersebut dihadiri sekitar 5000 warga LDII, selain itu kegiatan juga dibarengi dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat, dari tingkat PC PAC, majelis taklim dan warga masyarakat.

“Alhamdulillah, warga LDII terutama wilayah Jaksel dalam meriahkan acara ini sangat antusias, terbukti sekitar 5.000 peserta yang hadir. Selain itu kami juga membagikan 6.000 bendera merah putih. Pembagian bendera ini merupakan tindak lanjut dari program DPP LDII, dengan program pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional,” ungkap Mulyono.

Terkait jalan sehat, Ketua Panitia Pengarah Kegiatan Khairudin, menambahkan jika jalan sehat ini mengambil jarak yang singkat, karena peserta juga banyak yang usia lanjut. Rutenya dimulai dari lapangan sepak bola Blok S sampai Taman Mataram, dan kembali ke Blok S. “Di sepanjang rute, kami menyiapkan pos-pos peristirahatan untuk peserta serta ratusan doorprize,” tambahnya.

Sebelumnya DPD LDII Jaksel juga menggelar kerja bakti nasional LDII yang diramaikan oleh seluruh PC/PAC LDII se-Indonesia dan merupakan rangkaian Road to Rakernas LDII 2023. Dalam kegiatan tersebut, DPD LDII Jaksel mengajak warga LDII bergotong-royong membersihkan sampah di area sekitar lapangan

Acara yang turut dihadiri oleh Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha, Dandim 0504 Kolonel Arh. Redinal Dewanto, dan sejumlah tokoh agama dan ormas.

Post a Comment

Previous Post Next Post