Rekreasi Cabe Rawit LDII Cisarua

Rekreasi Cabe Rawit LDII Cisarua


Bogor. PC LDII Cisauk menggelar rekreasi anak-anak untuk mengisi liburan sekolah di Telaga Pelangi Payang, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/7). Para peserta adalah anak-anak peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan siswa-siswa Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan tersebut diikuti pula oleh pakar pendidik dan keilmuan PC LDII Cisauk Dini Pelita Sari. Dalam sambutannya, ia mengatakan rekreasi itu untuk meningkatkan kekompakan, kerukunan antar sesama pelajar di lingkungan PC LDII Cisauk. “Kegiatan ini juga untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, kemudian dialihkan ke dalam kegiatan yang positif,” ujarnya.

Kegiatan itu diisi dengan beberapa permainan seperti lomba sarung racing, puzzle surat-surat pendek, gobak sodor, dan lompat tali. “Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memupuk tali persaudaraan antara sesama anak-anak. Sekaligus menjadi pemacu semangat dalam mencari ilmu, agar menjadi generasi bangsa yang faqih, alim, berakhlakul karimah dan mandiri,” imbuhnya.

Dini menambahkan, kegiatan serupa diadakan oleh PC LDII Cisauk, terlebih saat pengajian di masing-masing majelis taklim. “Ketika anak-anak itu mengaji, sekali waktu diberikan permainan-permainan yang serupa. Tujuannya, mereka bisa mempraktekkan ilmu yang telah di dapat saat mengaji,” paparnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post