Kurban LDII Rokan Hulu, Bersyukur Semakin Bertambah Jumlahnya

Kurban LDII Rokan Hulu, Bersyukur Semakin Bertambah Jumlahnya


Rokan Hulu. Idul Adha di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dirayakan oleh warga LDII dengan mengurbankan 75 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan kurban itu dibagikan di PC/PAC LDII yang ada di Rohul, Kamis, (29/6).

Suparwoto, selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu, mengungkapkan rasa syukurnya atas bertambahnya jumlah hewan kurban dari tahun lalu.

“Alhamdulillah, dengan semangat memperkuat ketakwaan dan kepedulian sosial, jumlah hewan kurban warga LDII Kabupaten Rohul pada Idul Adha tahun ini mencapai 75 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Semoga setiap hewan yang dikurbankan dapat memberikan pahala bagi yang berkurban dan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Suparwoto menambahkan bahwa panitia telah menyebarkan kupon kepada masyarakat untuk menukarkan daging kurban melalui sistem yang telah ditetapkan. Namun, ia juga mengatakan bahwa ada beberapa daging kurban yang langsung diantarkan oleh panitia.

Di Masjid Baitul Atiq Desa Sukadamai, binaan PC LDII Ujungbatu, ibadah kurban juga berjalan dengan meriah. Tahun ini, 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing menjadi hewan kurban yang disembelih di masjid tersebut.

H. Syafaruddin Pulungan, seorang ulama di Rohul dan Kepala KUA Rokan IV Koto, turut hadir untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang menjadi haknya di Masjid Baitul Atiq Ujungbatu.

“Dengan melaksanakan ibadah kurban sebagai bukti ketakwaan kita kepada Allah SWT, mari kita wujudkan dengan saling berbagi,” kata Syafaruddin Pulungan.

Ia juga menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar lapisan masyarakat melalui perayaan ibadah kurban. “Semoga semangat berbagi ini terus terjaga sehingga dapat menguatkan solidaritas dan tali persaudaraan,” tambahnya. (*Donal Hidayat)

Post a Comment

Previous Post Next Post