CAI Wonosalam 2023 Kembali Digelar, Perhebat Karakter Pemuda dengan 6 Thobiat Luhur

CAI Wonosalam 2023 Kembali Digelar, Perhebat Karakter Pemuda dengan 6 Thobiat Luhur


Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, CAI Cinta Alam Wonosalam kembali digelar untuk ke-44 kalinya di Bumi Perkemahan Kumbokarno Wonosalam Jombang. Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Cinta Alam Indonesia (CAI) sebagai wadah silaturahmi dan liburan bagi para pecinta alam se-Indonesia.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 hingga 10 Juli 2023, dengan mengusung tema "Perhebat Karakter Pemuda dengan 6 Thobiat Luhur Guna Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global". Menurut Ketua Panitia CAI Cinta Alam Wonosalam 2023, Agus Prasetyo, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, serta mempererat tali persaudaraan antara para anggota CAI dari berbagai daerah.

"Kami berharap acara ini bisa menjadi ajang edukasi dan inspirasi bagi para peserta, khususnya generasi muda, untuk lebih mencintai dan menjaga alam. Kami juga ingin memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Wonosalam, yang merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pecinta alam," ujar Agus.

Acara ini diikuti oleh sekitar 1200 peserta dari berbagai komunitas CAI yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Mereka berkemah di area seluas 10 hektare yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, mushola, lapangan voli, dan panggung hiburan. Selain itu, mereka juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, seperti lomba foto, lomba panjat tebing, lomba masak prasmanan, lomba baca puisi, dan pentas seni.

Salah satu peserta yang datang dari Jakarta, Rizky Aditya, mengaku senang bisa mengikuti acara ini setelah lama tidak bisa berkumpul dengan teman-teman CAI lainnya. Ia mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mengharuskan peserta untuk menunjukkan hasil tes antigen negatif, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Acara ini sangat menyenangkan dan bermanfaat. Saya bisa bertemu dengan teman-teman lama dan baru dari CAI, serta belajar banyak hal tentang alam dan lingkungan. Saya juga kagum dengan keindahan alam Wonosalam yang masih asri dan sejuk. Ini adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan," tutur Rizky.

Sumber berita: https://radarjombang.jawapos.com/

Post a Comment

Previous Post Next Post