Raih Medali Emas, Kapolres Klaten Berikan Penghargaan kepada Khoirudin Mustakim

Khoirudin Mustakim


Klaten - Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari Kamis, 1 Juni 2023, Khoirudin Mustakim, seorang pesilat dari Persinas ASAD Kabupaten Klaten, menerima penghargaan dari Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H.

Penghargaan dan apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., kepada Khoirudin Mustakim setelah upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Mapolres Klaten.

Dalam wawancara dengan media, Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa pada hari ini kita memanfaatkan momen Hari Lahir Pancasila untuk menyambut kedatangan Pemuda Klaten yang berprestasi, yaitu Mas Khoirudin Mustakim, yang berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023 untuk Bangsa Indonesia.

"Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan penghargaan kepada atlet berprestasi ini" Jelas Kapolres Klaten AKBP Warsono kepada wartawan di mapolres usai upacara hari lahir Pancasila. 

Pemberian penghargaan tersebut, kata Kapolres Klaten AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., merupakan bentuk perhatian dari Polres Klaten terhadap prestasi Khairudin. Ia berharap agar ke depannya, pemuda dan pemudi Klaten juga dapat meraih prestasi seperti Khoirudin Mustakim.

Dalam kesempatan tersebut, Khoirudin Mustakim bercerita bahwa ia telah beberapa kali mencoba mendaftar di kepolisian, namun belum berhasil.

"Cita-cita Saya memang ingin menjadi Anggota Polri, bahkan saya sudah 3 kali mendaftar untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, namun belum berhasil," Ungkap Khoirudin

"Walaupun gagal berkali-kali saat mendaftar jadi Anggota Polri, saya tidak patah semangat, seperti halnya saya selalu bersemangat dan optimis dalam berbagai kejuaraan, termasuk ketika Sea Games yang ketiga ini alhamdulillah saya berhasil meraih Medali Emas," lanjut Khoirudin Mustakim.


Raih Medali Emas, Kapolres Klaten Berikan Penghargaan kepada Khoirudin Mustakim


"Jadi meskipun saya gagal berkali-kali mendaftar Bintara Polri, saya tidak akan menyerah dan saya akan mencoba kembali" Tegas Khoirudin Mustakim yang juga aktif di Majelis Taklim Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karangpakel, Jurang Kajong, Kecamatan Trucuk, Klaten ini. 

"Prinsip saya kegagalan itu bukan akhir, tapi kegagalan justru membuat saya menjadi lebih kuat untuk meraih keberhasilan dimasa yang akan datang. Dan saya berharap Bapak Kapolri bisa dan berkenan membantu saya agar bisa menjadi Anggota Polri," Harap Khoirudin Mustakim

Samiyem, ibunda Khoirudin Mustakim menuturkan bahwa Khoirudin adalah anak ke-4 dari 4 bersaudara. Samiyem menyebutkan bahwa anaknya sedari kecil memang bercita-cita ingin menjadi Polisi. 

"Alhamdulillah cita-citanya memang ingin menjadi polisi, mudah-mudahan anak saya nanti bisa jadi polisi. Saya doakan terus" ungkap Samiyem dalam bahasa Jawa (Rizal PM)

Post a Comment

Previous Post Next Post