Doa Suami untuk Isteri

Doa Suami untuk Isteri

 

Salah satu kewajiban seorang suami adalah mendoakan kebaikan untuk isterinya. Isteri adalah pasangan hidup yang menjadi teman, sahabat, dan penolong bagi suami di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, suami harus selalu berusaha untuk menjaga dan membimbing isterinya agar menjadi wanita yang shalihah. Wanita shalihah adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, serta berakhlak mulia. Wanita shalihah juga adalah wanita yang setia, sabar, dan bersyukur kepada suaminya. Dengan memiliki isteri yang shalihah, suami akan merasakan ketenangan, kebahagiaan, dan keberkahan dalam rumah tangganya. Namun, bagaimana cara seorang suami mendoakan isterinya agar menjadi wanita yang shalihah?

Berikut contoh doa yang dapat diucapkan oleh seorang suami untuk isterinya agar mejadi wanita yang shalihah.

- Ya Allah, berkahilah isteriku yang telah Engkau jadikan sebagai teman hidupku. Jadikanlah dia sebagai wanita yang shalihah, taat kepada-Mu dan suaminya. Jadikanlah dia sebagai ibu yang baik bagi anak-anak kami. Jadikanlah dia sebagai penyejuk hati dan penolong dalam segala urusan kami. Amin.

- Ya Allah, peliharalah isteriku dari segala keburukan dan kejahatan. Lindungilah dia dari godaan syaitan dan nafsu yang menyesatkan. Berilah dia kesehatan, keselamatan, kebahagiaan dan ketenangan jiwa. Berilah dia ilmu yang bermanfaat, amal yang shaleh, dan akhlak yang mulia. Amin.

- Ya Allah, ampunilah dosa-dosa isteriku yang telah lalu dan yang akan datang. Terimalah taubatnya dan berilah dia hidayah-Mu. Jadikanlah dia termasuk orang-orang yang bertaqwa kepada-Mu, bersyukur atas nikmat-Mu, dan sabar atas ujian-Mu. Jadikanlah dia termasuk orang-orang yang Engkau cintai dan ridhai. Amin.

Anda dapat menambahkan dengan doa-doa lain yang baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post