LDII Majalengka Siap Kerja Sama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Memajukan Negeri

LDII Majalengka Siap Kerja Sama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Memajukan Negeri


Majalengka (28/5). DPD LDII Kabupaten Majalengka menghadiri undangan Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 Muhammadiyah dan Aisyisyah Majalengka yang diselenggarakan di Islamic Center Majalengka, Majalengka, Jawa Barat pada Kamis (25/5). Dalam acara tersebut, LDII siap bekerja sama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk memajukan negeri dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Ketua DPD LDII Majalengka, H. Atje Kusnadi, menyampaikan kehormatan yang besar bagi LDII untuk menghadiri acara bersejarah ini. Ia mengapresiasi upaya Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam memperkuat kerja sama antar-organisasi keagamaan di Majalengka.

"LDII merasa terhormat mendapat undangan Musda ke-8 Muhammadiyah dan Aisyiyah Majalengka. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antar-organisasi keagamaan dalam upaya mewujudkan masyarakat Majalengka yang lebih baik," ujar H. Atje Kusnadi.

LDII siap mendukung upaya Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Majalengka, "Melalui berbagai program pengembangan kualitas guru, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai," tuturnya.

Ia melanjutkan, LDII, Muhammadiyah, dan Aisyiyah siap bekerja sama dalam berbagai program yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan sosial, memberdayakan masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan umum, "Program-program tersebut meliputi pelatihan keterampilan, pengembangan ekonomi lokal, serta pemberdayaan perempuan dan anak," tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat, Ahmad Dahlan, menekankan komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik adalah cermin dari semangat perjuangan dan pengabdian pimpinan Muhammadiyah terdahulu terhadap masyarakat, "Muhammadiyah ingin memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan Indonesia yang bermartabat, sejahtera, dan harmonis," ungkapnya.

Melalui kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk LDII, Muhammadiyah Jawa Barat optimis dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam mewujudkan visi bersama untuk bangsa.

"Dengan semangat kebersamaan, kesadaran akan tanggung jawab sosial, dan kerja keras yang berkelanjutan, Muhammadiyah dan masyarakat Jawa Barat berharap dapat memberikan kontribusi positif yang berarti bagi bangsa dan negara Indonesia," tandasnya.

Terkait peran perempuan Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Majalengka, Ita Kurniati, mengungkapkan bahwa komitmen Aisyiyah adalah untuk membuktikan bahwa kontribusi para perempuan tidak boleh diabaikan atau dibatasi, "Perempuan memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat dan berkontribusi secara aktif untuk kemajuan umat dan negara," tuturnya.

Aisyiyah Majalengka berharap melalui inisiatif mereka ini, stereotip tentang peran perempuan dapat terus diubah dan penghargaan terhadap kontribusi perempuan dalam masyarakat semakin meningkat.

"Masyarakat di Majalengka dan seluruh Indonesia diharapkan dapat mengakui dan mendukung peran aktif perempuan dalam membangun masyarakat yang lebih adil, harmonis, dan berkualitas," pungkasnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post