Khoirudin Mustakim Peraih Medali Emas di Sea Games 2023, Simak Prestasinya

Khoirudin Mustakim


Klaten (11/05) - Khoirudin Mustakim, anggota Perguruan Silat Persinas ASAD Klaten, telah memenangkan Medali Emas pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Prestasi ini membuat Indonesia bangga dan menambah daftar panjang prestasi dari atlet Persinas ASAD yang berasal dari Desa Karang Pakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Klaten, M. Nasir, telah mengkonfirmasi kemenangan Khairudin Mustakim ini dalam wawancara dengan media.

"Iya, Khairudin Mustakim menang saat final melawan Pesilat Filipina di SEA Games 2023 Kamboja, setelah sebelumnya dibabak semi final Ia juga telah mengalahkan Pesilat Asal Kamboja" Ungkap Nasir

Berikut adalah beberapa daftar prestasi yang sudah ditorehkan Khairudin Mustakim Persinas ASAD yang sudah sampai tingkat internasional, antara lain:


1. Juara Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Thailand

2. Juara 1 kejuaraan Asia 2018 di India

3. Juara 2 kejuaraan dunia 2018 di Singapore

4. Juara 1 Kejuaraan dunia pantai 2019 di Thailand

5. Juara 1 Belgia Open 2019

6. Juara 2 Sea Games 2019 di Philipina

7. Juara 1 PON XX di Papua, Oktober 2021

8. Juara 1 di Sea Games 2023 Kamboja


Ternyata, selain aktif berlatih pencak silat, Khoirudin Mustaqim juga aktif mengikuti pengajian di majelis taklim yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten bersama dengan generasi penerus LDII lainnya. 


Khoirudin Mustakim


Melalui pesan singkat di aplikasi perpesanan, Letnan Kolonel Purn. Drs. H. Suyoko, Msi, Ketua Persinas ASAD Kabupaten Klaten, menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan pesilat Persinas Asad Khairudin Mustaqim di ajang SEA Games 2023 Kamboja kepada Kontributor Majalah Nuansa Persada/Lines.

"Perjuangan panjang Khoirudin Mustakim Alhamdulillah membuahkan hasil kemenangan dengan menyumbangkan Medali Emas untuk Indonesia. Semoga kedepannya tetap berjuang karena Alloh, tertib ibadahnya, pada saat bertanding bertandinglah dengan cantik dan tidak melakukan pelanggaran" Harap Kolonel Purn. Drs. H. Suyoko, Msi

"Pesan Saya kepada Mustakim adalah jangan sampai merasa sombong atas kemenangan ini karena itu adalah pemberian Alloh dan harapan ataupun kesan saya adalah teruslah berlatih tanpa meninggalkan ketertiban ibadahnya. Rajin dan tekunlah beribadah serta latihan" Tutup Kolonel Purn. Drs. H. Suyoko, Msi 

Dalam ajang Sea Games 2023 Kamboja ini hadir langsung Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB Persinas ASAD), DR. H. Ir.Teddy Suratmadji MS.c dan Deni Hendrik Akbar, Teknikal Delegate ITO-IF/AF Pencak Silat Sea Games 2023 yang juga PB Persinas ASAD. 

Selain mewakili negara dalam hal ini PB IPSI, DR. H. Ir.Teddy Suratmadji MS.c di Kamboja juga didaulat sebagai International Tecknikal Official (ITO) Sea Games 2023. (Rizal PM/Lines)

Halaman Link

  1. Sea Games 2023, Ada Warga LDII di Cabang Olahraga Pencak Silat
  1. Khoirudin Mustakim Persembahkan Emas di Cabang Pencak Silat Sea Games 2023

Post a Comment

Previous Post Next Post