Camat Singkup Mengakui LDII Selalu Sinergi dan Mendukung Pemerintah

Camat Singkup Mengakui LDII Selalu Sinergi dan Mendukung Pemerintah


KETAPANG - Salah satu langkah untuk mewujudkan pengembangan sumber daya manusia yang profesional dan religius adalah dengan menyediakan fasilitas ibadah yang memadai.

Hal tersebut menjadi dasar bagi Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Singkup di Kabupaten Ketapang untuk melakukan renovasi total Masjid Al Mubarokah di Desa Sukaraja Singkup.

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Camat Singkup, Drs Mashudi, MSi, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Chusnul Chotimah, serta dihadiri oleh Ketua MUI dan tokoh masyarakat pada hari Sabtu (27/5/2023).

Dalam sambutannya, Camat Mashudi menyatakan bahwa pembangunan fasilitas ibadah yang representatif akan mendorong warga untuk datang beribadah karena akan terpenuhi aspek kenyamanan. "Keberadaan masjid yang memadai akan membuat warga merasa nyaman dalam menjalankan ibadah, sehingga mereka akan lebih termotivasi untuk datang ke masjid," ujar Camat Mashudi.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kontribusi LDII di Kecamatan Singkup. Selain aktif berkoordinasi dengan pemerintah, ia juga menilai bahwa kegiatan LDII sangat nyata, termasuk di antaranya pembangunan Masjid Al Mubarokah. "Dalam nama pemerintah kecamatan, saya ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi LDII karena selalu datang ke kantor kami untuk berkoordinasi dalam membangun sinergi. Bahkan program-program yang dilaksanakan juga sangat nyata, termasuk dengan adanya fasilitas masjid ini yang merupakan kontribusi dan dukungan LDII kepada pemerintah. Masjid ini juga akan dimanfaatkan untuk program pembinaan dan penanaman karakter generasi muda, seperti pendirian taman pendidikan Al-Qur'an," tegasnya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar masjid dapat dimanfaatkan secara lebih luas, termasuk untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. "Saya berharap bahwa masjid yang dibangun oleh warga LDII juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti mengadakan pertemuan warga dan lain sebagainya, selama tidak melanggar ketentuan syariat. Harapannya, masjid selalu dipenuhi dengan hal-hal yang baik dan menjadi upaya untuk memakmurkan masjid," ujar Mashudi.

Renovasi masjid ini diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 1,7 miliar dengan ukuran 24 x 20 meter.

Acara peletakan batu pertama renovasi total Masjid Al Mubarokah ini juga dikombinasikan dengan gerakan penanaman 1 juta pohon yang berpusat di Lapangan Sepakbola Desa Sukaraja.

Dari pihak LDII, hadir Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono, unsur Dewan Penasehat, H. Marmin, Ketua PC LDII Singkup Usup Supriatna, serta anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak hadir dalam acara tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post