Terima Audiensi LDII, Kemenag Tala Tekankan Pentingnya Kerukunan dan Toleransi Antar Ormas Islam

Terima Audiensi LDII, Kemenag Tala Tekankan Pentingnya Kerukunan dan Toleransi Antar Ormas Islam


Tanah Laut. Ketua DPD LDII Tanah Laut (Tala), Anton Kuswoyo bersilaturahim dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut, Saipudin, di Kantor Kemenag Tala, pada Selasa (18/4). Dalam pertemuan itu, mereka menekankan pentingnya kerukunan dan toleransi antarormas Islam.

Kepala Kantor Kemenag Tala Saipudin mengungkapkan, peran ormas Islam sangat penting untuk menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif. “Mari sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat. Saya lihat LDII Tala punya kontribusi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga tetap dipertahankan,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua DPD LDII Tala, Anton Kuswoyo mengatakan, peran ormas Islam untuk menjaga kondisi masyarakat yang rukun, tenteram, aman, dan damai sangat besar dan penting. “Karena ormas Islam sebagai wadah pembinaan, sekaligus pembelajaran bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, melalui ormas Islam, masyarakat difasilitasi belajar ilmu agama. “Termasuk menyediakan tempat dan guru agama,” imbuhnya.

Anton menjelaskan, hal itu turut dilakukan LDII Tala. “Melalui LDII Tala, warga LDII dapat mengikuti pengajian dengan tertib dan teratur. Bahkan, secara rutin, mendapatkan tausiah agama, sehingga mendapatkan ketentraman jiwa dan raga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Anton menyampaikan Buku Hasil Munas DPP LDII Tahun 2021, dan Majalah Nuansa Persada Edisi Maret 2023 kepada Kepala Kemenag Tala.

“Alhamdulillah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kami berkesempatan silaturahim dengan Kepala Kemenag. Semoga silaturahim ini terus terjalin dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih sekaligus mohon bimbingannya dari Kepala Kemenag Tanah Laut,” tutup Anton.


Post a Comment

Previous Post Next Post