Raih Pahala Ramadan, Warga LDII Sampit Tadarus Quran Semalam Suntuk di Masjid Albarokah


SAMPIT.  Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Quran. Oleh karena itu, bulan Ramadan juga disebut sebagai bulan Al-Quran. 

Semangat menghidupkan 10 malam akhir bulan Ramadan juga dilakukan oleh warga LDII Sampit. Kegiatan berupa tadarus Alquran, bertempat di masjid Albarokah. Diawali dengan shalat isya' , shalat tarawih kemudian dilanjutkan tadarus hingga pukul 11.30  WIB. 

^Seluruh jamaah berbondong-bondong datang ke masjid. Mereka paham, Ramadan adalah kesempatan emas untuk meraih pahala sebesar-besarnya. Amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya tidak seperti selain bulan Ramadan, termasuk diantaranya membaca Alquran," ungkap Abdillah Fawwaz salah satu pengurus masjid Albarokah.

Membaca Al-Quran, lanjutnya, memiliki pahala yang sangat besar, bahkan satu huruf yang dibaca akan mendapatkan pahala 10 kebaikan,  dilipatkan lagi hingga lipatan pahala yang dikehedaki Allah SWT. "Oleh karena itu, sangat disarankan bagi umat muslim untuk membaca Al-Quran di bulan Ramadan sebagai bentuk ibadah dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ucapnya.


Tadarus alquran tersebut menjadi bagian kegiatan iktikaf Ramadan. Ditutup dengan sahur bersama. Dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga akhir bulan Ramadan.

Selain mendapatkan pahala yang besar, membaca Al-Quran di bulan Ramadan juga dapat membantu kita untuk memperdalam pemahaman kita tentang Islam dan meningkatkan kualitas hidup kita sebagai seorang muslim. Oleh karena itu, mari manfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya untuk membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.

Alhamdulillah, sangat bagus jika tiap muslim ingin meraih pahala tadarus Al-Quran di bulan Ramadan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu meraih pahala tersebut:

1. Tentukan target harian untuk membaca Al-Quran, misalnya 1 juz atau 1/2 juz.
2. Buat jadwal tadarus Al-Quran yang bisa diikuti setiap harinya.
3. Luangkan waktu di pagi hari atau di malam hari untuk tadarus Al-Quran.
4. Carilah teman yang juga ingin tadarus Al-Quran dan buatlah jadwal bersama-sama.
5. Baca Al-Quran dengan memahami artinya agar bisa lebih menghayati dan mendapatkan pahala yang lebih besar.
6. Berdoa sebelum dan setelah tadarus Al-Quran agar Allah SWT memberikan keberkahan dan memberikan kemudahan dalam memahami dan mengimplementasikan isi Al-Quran.

"Semoga jerih payah dalam beramal sholih di bulan Ramadan tahun ini mendapatkan balasan pahala setinggi-tingginya di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post