LDII Kotim Hadiri Undangan dan Silaturrahim Syawal Pimpinan Ponpes Putra Borneo Sampit

ldii


SAMPIT. Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII )  Kabupaten Kotawaringin Timur menghadiri undangan pernikahan putera KH Yusuf Al-Hudromi, SH MA Pimpinan Pondok Pesantren Putera Borneo Sampit pada Minggu (30/4/2023).  

Pengurus Harian yang hadir Eko Cahyono,S.Hut Wakil Ketua DPD) H. Arif Rahman Taufik, SE ( Ketua Bidang UMKM ) Haryanto,SH ( Bidang Hukum dan HAM ), H. Achsanudin ( Bidang Humas dan antar Lembaga ), Syarifuddin, Abdul Muntolib ( Anggota Bidan Hukum & HAM ), dan Supriyanto ( Ketua Bidang TIAT ).

Dalam kesempatan itu Eko Cahyono mewakili pengurus menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempela serta mendoakan menjadi pasangan yang sakinah mawadah warahmah.

Momen tersebut juga sekaligus sebagai silaturrahim Syawal pengurus LDII Kotim dengan Pimpinan Pondok Putra Borneo yang beralamat di jalan Teratai Sampit.   

Eko juga menyampaikan informasi pembangunan masjid PC LDII MB Ketapang di jalan Kaca Piring Darat, "Alhamdulillah Abah.. masjid kami telah selesai dibangun meskipun belum 100 %  namun sudah layak digunakan untuk pelaksanaan sholat Tarawih selama bulan suci Romadhon 1444 H, dan selanjutnya akan dimakmurkan oleh jama'ah dan warga sekitar," tuturnya.

Masjid yang diberi nama Al Kaustar tersebut harapannya dapat diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Timur, "Pada saatnya nanti kami juga mengundang Abah guru untuk hadir pada acara peresmian masjid," imbuh Eko.


LDII Kotim Hadiri Undangan dan Silaturrahim Syawal Pimpinan Ponpes Putra Borneo Sampit


KH Yusuf Al-Hudromi menyampaikan apresiasi dan sambutan positif terhadap kegiatan LDII Kotim membangun masjid sebagai sarana ibadah dengan dana swadaya dan swakelola. 

"Semoga memberi manfaat buat masyarakat sekitar dalam rangka syiar Islam di Kabupaten Kotawaringin. Meskipun masih ada saja suara yang sumbang namun tetap semangat dalam syiar Islam, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, antar tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat," pesannya. 

KH Yusuf juga menyampaikan ajakan turut menciptakan situasi yang aman dan kondusif baik internal umat Islam maupun antar pemeluk agama lainnya, "Kita ciptakan Bumi Habaring Hurung yang berkah dan harati, "pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post