Jelang Idul Fitri 1444 H, LDII Sowan ke Ketua MUI Kotawaringin Timur


SAMPIT (21/4). Silaturahim atau menjalin hubungan baik dengan sesama muslim adalah salah satu ajaran penting dalam Islam yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Melalui silaturahim, kita dapat mempererat tali persaudaraan dalam membangun kesatuan umat Islam. 

Selain itu, silaturahim juga dapat membantu meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar sesama muslim serta dapat memperkuat hubungan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu menjadi dasar bagi Dasuki SPd Ketua DPD LDII Kotawaringin Timur sowan ke kediaman Drs HM Amrullah Hadi, Ketua MUI. Didampingi Biro Dakwah LDII, H Ikwan A Mugoffar, diterima dengan ramah pada Junat sore (21/4/23).

Pada kesempatan itu, Amrullah menyampaikan pesan kepada warga LDII selalu menjaga silaturahim dan bekerja sama dengan lingkungan sekitar, "Teman 1000 itu kedikitan, musuh 1 terlalu banyak, apalagi sesama Islam, masih banyak kebaikan yang belum kita lakukan, kalua belum pas supaya di paskan bila bengkok diluruskan," ungkapnya.

Ia juga menekankan pada prioritas pembinaan akhlak secara umum, terkait akhlak pribadi, rumah tangga, masyarakat dan berbangsa.

Secara terpisah, Ketua DPD LDII Kotim Dasuki mengatakan, LDII sebagai Lembaga Dakwah Islam terus mendorong terwujudnya kerukunan antar umat beragama, terlebih sesama umat muslim.

"Menjalin hubungan yang baik dengan sesama umat muslim adalah perintah Allah SWT dalam Al-Quran. Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Hujurat ayat 10: "Sesungguhnya orang-orang mu'min adalah bersaudara, maka damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat." 

Dalam ayat ini, lanjutnya, Allah SWT menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik antara sesama muslim agar tercipta rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam mencapai keridhaan-Nya.

Post a Comment

Previous Post Next Post