Wabup Kubu Raya Yakin LDII Mampu Berikan Kontribusi Berkelanjutan

Wabup kubu Raya Yakin LDII Mampu Berikan Kontribusi Berkelanjutan


Kubu Raya - Membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III LDII Kubu Raya,  Wakil Bupati Sujiwo merasa yakin terhadap kiprah LDII.  "Setelah mencermati kiprah LDII Kalbar, termasuk di Kubu Raya,  membuat saya semakin yakin jika LDII mampu memberikan kontribusi secara berkelanjutan," ujarnya saat memberikan arahan dalam Pembukaan Musda ke 3 LDII kubu Raya di Aula Bupati, 5 Maret 2023.

Ia juga menilai apa yang dicanangkan melalui program pengabdian LDII sudah mencakup seluruh  aspek kehidupan dan bahkan menjadi solusi atas permasalahan umat. "Tantangan yang semakin berat dan kompleks mesti dihadapi dengan membangun sinergi sehingga  problematika keumatan yang semakin kompleks, bisa diatasi," ujar Sujiwo Jadi sangat wajar,  jika ia mewakili atas Pemerintah Kubu Raya menyampaikan apresiasi terhadap aktifitas program dan kegiatan LDII. "LDII telah memberikan sumbangsih bagi 

pembangunan di Kubu Raya. Maka atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LDII," ujar dia. 

Selain itu lanjut Sujiwo pemerintah kabupaten juga membuka diri bagi seluruh ormas yang dibentuk oleh masyarakat dan memiliki  visi memberikan pengabdian.  "Prinsipnya kami terbuka bagi seluruh ormas yang ingin  memberikan pengabdian bagi Kubu Raya. Silahkan hubungi saya jika ingin menggunakan fasilitas kantor ini jika akan menggelar suatu kegiatan. Inilah bentuk hadirnya pemkab kepada seluruh ormas," tegasnya. 

Diakhir sambutannya Sujiwo  mengucapkan selamat menjalankan Musda LDII, semoga berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan keputusan  yang bisa membawa kemaslahatan bagi bangsa dan daerah, khususnya masyarakat Kubu Raya.  


Wabup kubu Raya Yakin LDII Mampu Berikan Kontribusi Berkelanjutan


Sedangkan Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengingatkan kepada seluruh peserta Musda LDII agar tidak menghabiskan pikiran waktu dan energinya  untuk memilih kepengurusan. "Kendati musda forum tertinggi di organisasi dan mempunyai kewenangan untuk memilih kepengurusan, namun saya harapkan penyusunan program kerja jauh lebih penting mengingat tantangan sosial kemasyarakatan semakin berat," katanya.. 

Dalam menyusun program kerja agar disusun dan disesuaikan dengan kondisi kewilayahan. "Pertimbangkan masalah aktual sosial kemasyarakatan dan jawab dengan program-program konkrit. Inilah yang harus kita persembahkan sebagai bentuk kontribusi," kata Susanto. 

Dirinya juga menyarankan agar LDII Kubu Raya seluas-luasnya membangun kerjasama dengan semua pihak. "Sesama ormas, seperti saudara tua kita dengan NU, muhammadiyah tidak perlu bersaing tetapi bersanding agar terbangun kerjasama," tegas Susanto.

Post a Comment

Previous Post Next Post