LDII Prabumulih Siap Berkontribusi untuk Kemaslahatan umat

LDII Prabumulih Siap Berkontribusi untuk Kemaslahatan umat


PRABUMULIH– Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Prabumulih melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Prabumulih, Rabu (15/03/2023).

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Kemenag Kota Prabumulih  H. Hermadi, S.Ag., M.S.i. Pada kesempatan itu LDII Prabumulih menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi untuk kemaslahatan umat.

“LDII selalu siap untuk berkontribusi bersama untuk kepentingan umat, seperti yang sudah tercantum dalam 8 klaster pengabdian LDII untuk bangsa”, ujar ketua DPD LDII Prabumulih H. Suhermanto

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Prabumulih  H. Hermadi mengapresiasi kontribusi LDII Prabumulih yang telah membantu menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam beragama.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Kakan Kemenag Kota Prabumulih juga menyampaikan tentang pentingnya  moderasi antar umat beragama  sebagai kunci untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Sehingga dapatmemberikan rasa nyaman dan aman bagi semua umat melaksanakan ibadah menurut agama masing-masing.

“Kunci moderasi yaitu bisa saling menghargai dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain  sehingga menjadi kontroversial. Jangan sampai ada yang tidak rukun dalam kehidupan sehari-hari di karenakan adanya perbedaan,” ucapnya.(kontributor : Icen Fitrisno, Editor : Taufiq)

Post a Comment

Previous Post Next Post