Kejati DKI Jakarta: Ternyata LDII Ormas yang Menjunjung Tinggi Kebangsaan dan Persaudaraan

ldii kejati


Jakarta. Pengurus DPW LDII DKI Jakarta beraudiensi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi DKI Jakarta yang berada di Bilangan Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Asintel Kejati DKI Jakarta, Setiawan Budi Cahyono, mengapresiasi program-program DPW DKI Jakarta yang turut mendukung pemerintah.

Setiawan Budi Cahyono berterimakasih atas kedatangan pengurus DPW LDII DKI Jakarta beserta jajarannya. Dalam pertemuan yang pertama kali itu, Kejati DKI Jakarta baru mengenal LDII. Ternyata LDII ormas yang menjunjung tinggi kebangsaan dan persaudaran.

“Setelah berbincang-bincang dengan para pengurus, kami baru mengetahui ternyata apa yang menjadi dasar serta tujuan LDII itu sangat mendukung program pemerintah saat ini. Apalagi saat ini ke depan kita akan melaksanakan pesta rakyat pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Indonesia tahun depan akan memasuki tahun politik. Perlu kerjasama semua elemen masyarakat agar bangsa Indonesia bisa kondusif. Harapannya, LDII turut mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti. Setiawan Budi Cahyono juga mengatakan, banyak program-program Kejati DKI Jakarta yang bisa dikolaborasikan dengan LDII.

“Kami di Kejati DKI Jakarta ada program penyuluhan hukum dan penerangan hukum. Di dalamnya ada Program Jaksa Masuk Pesantren. Sementara program penerangan hukum bisa disampaikan, khususnya kepada para pengurus LDII di wilayah DKI Jakarta. Insyaallah kami akan jadwalkan kegiatan tersebut,”

Ketua DPW LDII DKI Jakarta, KH. Ir. Teddy Suratmadji, mengucapkan terima kasih atas kesempatan silaturrahim. Ia dan jajarannya menyambut baik kerja sama yang akan di adakan dengan Kejati DKI Jakarta. Menurutnya, banyak hal-hal yang perlu diketahui tentang masalah hukum dan tentu sebagai narasumber yang paling baik adalah Kejati DKI Jakarta.

“Jadi mudah-mudahan, nanti program-program kami untuk mendukung pemerintah seperti klaster pertama tentang kebangsaan dan klaster kedua tentang dakwah itu, akan lebih tajam lagi dilaksanakan di dalam kegiatan dakwah kami,” katanya

KH. Ir. Teddy Suratmadji dalam pertemuan itu didampingi Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta H. Muhamad Ied, Wakil Ketua DPW LDII DKI Jakarta Dr. Sudiharto, dan Wakil Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta H. Syamsul Hilal.

Selain itu, pengurus tingkat kota juga hadir mendampingi. Diantaranya adalah Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan, H. Mulyono, Ketua DPD LDII Kota Jakarta Timur, H. Lasno Rahardjo, Ketua DPD LDII Kota Jakarta Pusat, Purwanto Hadi, Pengurus DPD LDII Kota Jakarta Barat H. Sutardi, dan Ketua DPD LDII Kota Jakarta utara, Pudya Sanjaya.

Hasil dari pertemuan ini, Kejati DKI Jakarta akan melakukan kegiatan soal penyuluhan dan penerangan hukum bekerjasama dengan DPW LDII DKI Jakarta dan lima pengurus DPD LDII Kota Provinsi DKI Jakarta. Penyuluhan dan Penerangan hukum alkan diadakan di amjelis-majelis dan pondek pesantren LDII yang ada di Provinsi DKI Jakarta.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post