ldii jakarta barat


Kembangan.   Untuk mempersiapkan generasi unggul demi pencapaian bonus demografi bagi bangsa Indonesia, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Kembangan Jakarta Barat menyelenggarakan kegiatan kemandirian bagi para generasi muda penerus bangsa (Generus).

Kegiatan pelatihan kemandirian yang merupakan program kerja unggulan bagi generasi penerus (Generus) tahun 2023, merupakan program kerja tahunan sebagai pembekalan mereka yang sudah siap terjun di tengah-tengah masyarakat. Demikian disampaikan ust.Studyanto, wakil wanhat PC LDII Kecamatan Kembangan yang juga wakil ketua DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat.

“Diadakan kegiatan ini merupakan salah satu pembentukan karakter untuk mewujudkan Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri menuju generasi penerus yang professional dan religius,” kata Ust.Studyanto.

Kemudian Ust.Stu, panggilan akrab Studianto, Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat sehingga memberikan peluang serta potensi untuk bekal peserta dikehidupan selanjutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah, Srengseng Kembangan, Jakarta Barat menghadirkan pemateri seorang pakar kesehatan dan pakar kemandirian dari RS.Harapan Kita yakni Hj. Nurmaidah, S.Tr.Keb,CIMI.

Dalam penyampaian materinya Hj.Nurmaidah mengajarkan cara mengemas barang-barang hantaran  untuk penganten.

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang dan masing-masing peserta dibuatkan grup untuk membuat kreasi hantaran yang terdiri dari alat makeup, sepatu dan tas, buah, aneka coklat, skincare, bahkan Hadist Besar Bukhori. Setiap peserta diberikan penilaian oleh pemateri dan mendapat bingkisan hadiah bagi seluruh pemenang,” Jelas Hj.Nurmaidah menerangkan.(fin).