Pelantikan Pengurus LDII Soppeng, Bupati Harap Jadi Mitra Masyarakat dan Pemerintah

LDII SOPPENG


SOPPENG - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Soppeng mengikuti pelantikan di Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman No 1, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (9/2/2023) pagi.

Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP melantik pengurus LDII Kabupaten Soppeng masa bakti 2022-2027. Bupati Soppeng yang diwakili staf ahli bidang politik, hukum, dan pemerintahan Drs H Muhammad Asis MPdI memberikan sambutan di sela-sela pelantikan. 

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H Syahruddin M Adam SSos MM, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan, Pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Selatan Drs M Renreng Tjolli MAg, Ketua DPD LDII Kabupaten Soppeng H Abdul Kadir SPd MM, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta SH, Kabag Ops Polres Soppeng, Kabid Ketahanan Ekonomi dan Ormas Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng Ahmad Irdam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan hadirin tamu undangan. 

Juga hadir ketua biro organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan DPW LDII Sulawesi Selatan M Basaruddin SHi, wakil sekretaris Hatta Tohuri, anggota biro hukum dan hak asasi manusia Zarlin Abri SH MH, dan wakil sekretaris Ilmaddin Husain SPd. 

Ketua DPD LDII Kabupaten Soppeng H Abdul Kadir SPd MM menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah membantu pelaksanaan pelantikan. “Terkhusus kepada Bupati Soppeng yang telah membantu kami sehingga kita bisa hadir dan berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Soppeng. LDII di Kabupaten Soppeng aktif di dalam kajian keislaman yang berdasarkan Alquran dan Alhadis. LDII, lanjutnya, saat ini membina 4 masjid di Kabupaten Soppeng,” ujar Abdul Kadir. 

Tema pelantikan, sebut Ketua LDII Soppeng, adalah Optimalisasi Kontribusi LDII Mewujudkan Soppeng yang Lebih Melayani, Maju, dan Sejahtera.

Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dalam sambutannya menyampaikan, permasalahamn bangsa tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Untuk itu, sebagai anak bangsa, jajaran pimpinan LDII mengupayakan agar organisasasi ini aktif dalam pembangunan. “LDII telah mencanangkan 8 pengabdian untuk bangsa,” ujar Abri. 

Kedelapan kontribusi LDII diantaranya di bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan herbal, bidang energi baru terbarukan, bidang ekonomi syariah, bidang teknologi digital, dan bidang pangan dan lingkungan hidup. LDII adalah organisasi yang ingin membangun bangsa dan negara dan ikut menyelesaikan permasalahan dengan bersanding. “Bukan bertanding dan bukan bersaing,” papar Abri.

Staf ahli bidang politik, hukum, dan pemerintahan Pemkab Soppeng Drs Muhammad Asis MPdI membacakan sambutan Bupati Soppeng. “Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus DPD LDII Kabupaten Soppeng. Dengan dilantiknya pengurus LDII Soppeng, saya berharap pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dengan penuh tanggungjawab. Semoga para pengurus yang dilantik dapat mengemban dalam menjalankan amanah visi misi organisasi dan menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Soppeng,” ujar staf ahli. 

Mari kita mengambil hikmah yang besar dari pelantikan pengurus DPD LDII Kabupaten Soppeng dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan memupuk kebersamaan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini dibawah ridha dan ampunan Allah SWT demi mewujudkan Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera. 

LDII merupakan organisasi kemasyarakatan yang resmi dan legal yang memiliki AD/ART yang memiliki pengurus mulai tingkat pusat hingga kelurahan. “Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap kepada pengurus untuk melanjutkan cita-cita ulama para perintisnya untuk mempelajari dan mengamalkan serta menyebarkan ajaran agama Islam secara murni berdasarkan Alquran dan Alhadis berdasarkan budaya masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI,” kata Drs Muhammad Asis MPdI.

Sebagai ormas, diharapkan berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan daerah untuk membangun Bumi Latemmamala. Bukan hanya di bidang keagamaan memberikan teladan kepada masyarakat, tetapi juga memberi diklat kewirausahaan organisasi kepemimpinan olahraga, dan pendidikan. “Semoga dengan terbentuknya pengurus menjadikan organisasi ini semakin solid dan melahirkan program kerja yang gemilang,” ujar staf ahli. 

Post a Comment

Previous Post Next Post