LDII Sumbar Audiensi dengan Kejaksaan Tinggi, Paparkan Program Kerja 2023

LDII SUMBAR


Padang (8/2). Pengurus LDII Sumatera Barat menggelar audiensi dengan Kejati Sumbar di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumbar Selasa, (7/2). Ketua DPW LDII Sumbar, Afrizal Yaman mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Kejati untuk penyuluhan hukum.

Afrizal pada pertemuan itu melaporkan kegiatan yang telah digelar pada lingkup wilayah Sumatera Barat. “Ini audiensi kita pertama dengan Kejaksaan Tinggi usai pelantikan pengurus DPW LDII periode 2022-2027 kemarin. Alhamdulillah kita diterima dengan baik dan banyak arahan dan masukan dari Asisten Intel yang menjadi acuan dalam menjalankan kegiatan,” kata dia.

Pelaporan kegiatan itu termasuk program kerja delapan bidang pembangunan mulai dari bidang kebangsaan, keagamaan, 

pendidikan, kesehatan, energi terbarukan, perekonomian, teknologi digital, dan ketahanan pangan. “Ini yang menjadi program kerja kita dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumbar. Dalam pelaksanaan LDII memiliki 3K yakni Karya, Komunikasi, dan Kontribusi,” kata dia.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan pembinaan generasi muda terus dilakukan secara berkelanjutan mulai dari usia cabe rawit, pra remaja, remaja hingga usia nikah sehingga mampu menghasilkan generasi yang profesional religius. “Kita berupaya membentuk generasi muda yang faqih, alim dan berakhlakul karimah serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” kata dia.

Afrizal juga mengatakan siap bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Sumbar dalam menyukseskan program Jaksa Masuk Pesantren melalui penyuluhan hukum serta empat pilar kebangsaan kepada warga LDII. “Kita sangat terbuka untuk kegiatan positif tersebut dan kuta butuh sinergi dengan kejaksaan agar seluruh kegiatan yang dapat dikerjasamakan bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Sementara itu Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Mutaqpirin mendorong LDII Sumbar terus berkiprah memberikan manfaat bagi masyarakat. “Jangan melihat ke belakang namun terus berkarya memberikan yang terbaik bagi bangsa. Kita terus mengajak LDII membangun ummat melalui kegiatan dakwah dan program mereka dapat bermanfaat seutuhnya bagi umat,” pesannya.

Ia meminta LDII Sumbar jangan berpuas diri dengan program yang telah dijalankan namun terus bergerak menghasilkan karya dan program yang berdampak bagi masyarakat. “Kita terus menjalin koordinasi dengan pengurus LDII Sumbar dan siap memberikan masukan serta pelatihan terhadap pengurus dan warga LDII Sumbar di bidang hukum,” kata dia. (H.M.Abdillah / Noni Mudjiani)

Post a Comment

Previous Post Next Post