Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Buka Musda VII LDII Kota Bekasi

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Buka Musda VII LDII Kota Bekasi


Bekasi DPD LDII Kota Bekasi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI, di Balai Patriot Pemda Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara tersebut mengusung tema “Meningkatkan Peran Serta LDII dalam Menciptakan Masyarakat Profesional Religius Untuk Mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan”.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi LDII karena mampu berkontribusi membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik, “Kami sangat terbantu dengan kontribusi LDII Kota Bekasi periode lalu karena mampu berkomunikasi, berkarya untuk pembangunan Kota ini,” ujar Tri Adhianto.

Menurutnya, pemerintah telah melihat peran LDII sangat membantu dalam mendorong kegiatan dakwah, pendidikan, dan ekonomi serta menjaga keberagaman di wilayah Kota Bekasi.

Melalui musyawarah daerah ini, ia berharap kepengurusan yang baru mampu mendorong kemajuan pembangunan Kota Bekasi, “Kami juga menginginkan pemerintah bisa terus menjalin keberagaman dalam satu bingkai menggandeng LDII,” harap Tri Adhianto.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat Dicky Harun mengatakan ada empat keberhasilan dalam musda yaitu hadirnya para stakeholder, berhasilnya dalam persidangan, musda harus menghasilkan program kerja yang baik, dan memilih pemimpin yang mampu berkinerja berkontribusi untuk bangsa.

“LDII merupakan Lembaga dakwah yang non profit sehingga kita butuh orang – orang yang mempunyai kinerja yang berkualitas dan kuantitas,” ungkap Dicky.

DPW LDII Jawa Barat berpesan kepada kepengurusan LDII Kota Bekasi yang baru agar selalu inovatif dan variatif dalam merancang program kerja yang baru, “Tujuannya agar hubungan LDII, masyarakat, dan pemerintah terus terjaga dengan baik,” pesannya.

Senada dengan Dicky, Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Wijanarko mengatakan musda bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban kepengurusan LDII Kota Bekasi periode lalu. Sekaligus menyusun program kerja pengurus baru 2023-2028.

“LDII Kota Bekasi merupakan ormas islam dalam ruang lingkup civil society berharap dapat berperan aktif dalam membantu program pemerintah untuk mewujudkan misi kota bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” tutup Ary.

Post a Comment

Previous Post Next Post