PC LDII Adipala Cilacap Bangun Kesehatan Jasmani dan Rohani Melalui Latihan Sepak Bola


Cilacap -   Membangun generasi muda yang sehat jasmani dan rohani menjadi program utama LDII. Untuk mewujudkan program tersebut, PC LDII Adipala, Cilacap, Jawa Tengah menggiatkan latihan sepak bola untuk generasi mudanya.

“Sebagai informasi, LDII memiliki delapan bidang kontribusi untuk bangsa. Salah satunya mengenai kesehatan. Sepak bola merupakan bagian dari implementasi bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Ketua PC LDII Adipala, Sugino, pada Minggu (15/1).

Ia menyampaikan, sepak bola adalah olahraga yang banyak diminati kalangan muda dan tidak memerlukan biaya besar, “Alhamdulilah dari peserta semangat dan sangat antusias. Tak hanya itu, pembina, orangtua dan pengurus juga memberikan dukungan yang baik,” tambah Sugino.

Ia melanjutkan, latihan sepak bola dilaksanakan secara rutin pada hari Minggu, “Latihan sepak bola meliputi pemberian materi teknik dasar, kecakapan umum, dan pertandingan,” tuturnya.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Bunton, tak kurang dari 30 generus LDII usia sekolah dasar hingga remaja mengikuti latihan secara rutin, “Melalui latihan sepak bola, generus diajak untuk menjadi SDM yang kuat secara mental dan fisik,” lanjutnya.

Di samping itu, sepak bola dianggap mampu meningkatkan kerja sama, sportifitas, dan kekompakan antar pemain, “Selain latihan rutin LDII kerap mengadakan pertandingan sepak bola baik usia dewasa maupun usia remaja,” katanya.

Sugino mengharapkan, warga LDII saat ini dapat lebih mengedepankan olahraga sebagai pola hidup sehat, “Warga LDII khusus bagi generasi muda supaya menekuni olahraga dan terus didorong untuk berprestasi di bidangnya. Sebagai nilai tambahnya, generasi penerus LDII dapat terhindar dari perilaku negatif,” pungkasnya.