LDII Kotabaru Gelar Pembinaan Pemuda Akhir Tahun 2022


Kotabaru (01/01) – Ratusan generasi muda  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru antusias mengikuti  kegiatan pembinaan akhir tahun 2022.

Ketua DPD LDII Kotabaru Drs H. Murdianto, M.Si melalui ketua panitia, Mohammad Abdul Rozaq, mengatakan kegiatan pertemuan akhir tahun bertemakan ‘Menjadikan generasi penerus yang alim, fakih, berakklakul karimah dan mandiri”, bertujuan agar generasi penerus LDII khususnya di wilayah Pulaulaut mendapatkan pemahaman agama yang lebih cerah menuju masa depan yang lebih baik.

Kegiatan yang melibatkan  pemuda-pemudi merupakan program DPD LDII Kotabaru yang sudah rutin dilaksanakan setiap jelang akhir tahun. Sedikitnya 132 peserta terdiri 52 laki-laki dan 70 perempuan berasal dari Kotabaru bagian wilayah Pulaulaut.

Selain pembinaan keagamaan berupa ceramah dan pengajian oleh Kyai Supono selaku dewan penasehat sekaligus sesepuh LDII, kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (31/12/2022) pagi pukul 09.00 wita hingga Minggu (01/01/2023) pagi pukul 07.00 wita dihiasi dengan beberapa acara pendukung diantaranya :  outbond, kemandirian, keakraban,  futsal dan acara hiburan termasuk penampilan pencak silat dari perguruan Persinas Asad.


LDII Kotabaru Gelar Pembinaan Pemuda Akhir Tahun 2022


“Kegiatan ini, paling tidak bisa menghindari kegiatan negatif di akhir tahun serta bertujuan menjadikan generasi yang berkarakter luhur, alim, fakih akhlakul karimah dan mandiri”, papar Rozaq.

Menurutnya, acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Taqwa, Jl. Arjuna RT 04, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masih banyak kekurangan. Ia berharap ke depan bisa lebih baik dan meningkat lagi.

Diakhir ungkapnya Rozaq menjelaskan bahwasanya program DPD LDII Kotabaru dalam rangka pembinaan generasi penerus bagi muda-mudi di akhir tahun 2022 jelang 2023 dilaksanakan di 2 (dua) titik yakni : 1 titik di wilayah Pulaulaut dan 1 titik di wilayah dataran (pulau besar/Kalimantan), tepatnya di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir. (Rzq)