ldii jember


JEMBER. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Jember melakukan konsolidasi organisasi (23/1) dengan memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja teraktif organisasi kepada PC dan PAC di Aula Al-Manshurin, Patrang, Jember.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Malik Afandi, SP menyampaikan bahwa pentingnya konsolidasi organisasi guna menguatkan sinergisitas kepengurusan DPD LDII dengan pengurus di tingkat PC dan PAC. Selain pengurus DPD LDII Kabupaten Jember, sebanyak 125 peserta hadir dalam kegiatan konsolidasi ini.

Dalam sambutannya, Malik menyampaikan bahwa “Konsolidasi ini tidak lain sebagai rangkaian upaya LDII Jember untuk bisa memberikan kontribusi kepada Bangsa, tentu kita memperkuat apa yang menjadi delapan cluster bidang LDII untuk bangsa yang sudah dihasilkan pada Munas DPD LDII Tahun 2021. Delapan cluster itu adalah Kebangsaan, Keagamaan, Pendidikan, Ekonomi Syariah, Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan, Platform Digital dan Energi Terbarukan.

Malik juga menyampaikan perlu diperkuat adanya kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik antar pengurus organisasi untuk bisa mencapai semua target dari program kerja yang sudah dicanangkan.

Salah satu peserta yaitu sekretaris PC Tempurejo, Sugeng Hariyanto mengungkapkan kegiatan ini bisa menjadi terobosan baru bagi PC dan PAC untuk menindaklajuti apa yang menjadi program kerja dari DPD LDII Kabupaten Jember. Sugeng berharap agar LDII bisa terus berkolaborasi dan bekerjasama dengan stakeholder yang ada. “Harapan kami, semuanya mampu bersinergi antara DPD, PC dan PAC agar kehadiran LDII benar – benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Sugeng.

Ainul Yaqin, selaku tim Monitorilng Evaluasi (monev) DPD LDII Kabupaten Jember menyampaikan pemberikan apresiasi dan penghargaan tersebut melalui kriteria pelaporan monev LDII. “Kami telah melihat dan mengevaluasi pelaporan monev dari PC dan PAC teraktif dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PC dan PAC teraktif,” kata Ainul.

Monitoring Evaluasi atau monev LDII merupakan pelaporan kegiatan internal baik tingkat DPD, PC dan PAC melalui aplikasi monev yang telah di kembangkan oleh DPW LDII Provinsi Jawa Timur. Dengan pelaporan monev tersebut Ketua DPD LDII dan tim monev LDII dapat memantau kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DPD, PC dan PAC.

Malik berharap dengan adanya aplikasi monev LDII ini semua PC dan PAC dapat terus berkontribusi menjalankan 8 cluster program utama LDII. “Selain itu, PC dan PAC dapat termotivasi untuk berkontribusi dengan baik di tingkatannya dan dapat bekerjasama dengan semua elemen di masyarakat baik MUI, ormas keagamaan, tokoh pemerintah dan tokoh masyarakat di tingkatanya masing-masing,” tutup Malik.