Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Resmikan Gedung Barokah Sruni Gedangan


Sidoarjo (15/01).  Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali didampingi Ketua LDII Sidoarjo, Ketua MUI Sidoarjo KH. Nur Rohim, Kepala Kanwil Kemenag Sidoarjo Moh. Arwani meresmikan Gedung Barokah di Pondok Pesantren Al-Barokah naungan LDII, di Sruni, Gedangan, pada Minggu (15/01). Juga hadir dari Camat Gedangan, Kepala Desa Sruni, FKUB, ormas islam NU dan Muhammadiyah, perwakilan Danramil dan Polsek Gedangan.

Dalam sambutannya, Ahmad Muhdlor Ali memberikan apresiasi atas diundangnya untuk kegiatan ini. Sesuai dengan namanya, Ahmad Muhdlor berharap gedung itu bisa bermanfaat dan memberikan barokah untuk warga sekitar.

“Imam Ghazali mengatakan bahwa barokah itu ‘Ziyadatul khoir, ba’dal khoir’ maksudnya bertambahnya kebaikan setelah kebaikan. pengertiannya bisa menjadi doa harapan bagi kita semua. Juga bukan hanya baik secara fisik saja, tetapi bertambah baik bagi warga LDII dan umumnya masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan diresmikannya Gedung Barokah menjadi bukti komitmen LDII dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama dalam bidang infrastruktur, “Ini patut diapresiasi, sebab beban Pemerintah Kabupaten dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan berbasis agama, sangat terbantu dengan adanya kegiatan dan pembangunan di organisasi kemasyarakatan, termasuk di LDII ini. Ini menjadi wujud komitmen LDII dalam menlancarkan pendidikan agama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua LDII Sidoarjo KH. Mohammad Fauzan mengatakan bahwa LDII Sidoarjo terus berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik pada pendidikan berbasis agama, salah satunya meningkatkan infrastrukturnya.

“Dengan didirikannya Gedung Barokah ini adalah bagian dari keseriusan kami dalam memberikan kenyamanan kepada para santri. Sebab disini sudah ada sekolah setingkat SMP dan SMA yang basis pendidikannya berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Dan tentunya LDII terbuka apabila sewaktu-waktu gedung ini untuk kegiatan ormas lain atau kegiatan positif lainnya,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Sidoarjo yang telah memberi dana hibah kepada LDII Sidoarjo, “Perhatian dan kerja sama dari Pemkab Sidoarjo kepada kami betul – betul bermanfaat untuk kegiatan LDII selama ini. Maka dari itu, kami mengapresiasi kepada Pemkab Sidoarjo, terutama kepada Bupati, dan kami mendoakan semoga tetap diberikan sehat wal afiat,” pungkasnya.