Peringkat Terendah Piala Dunia 2022


Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki babak Knock-out. Dua tim terbaik dari setiap grup mewakili melenggang ke babak 16 Besar.

Yang unik dari ajang sepak bola terbesar di dunia itu terdapat lima tim kejutan dekat peringkat Rangking FIFA terendah yang mampu lolos ke babak 16 besar. Akankah lima negara tersebut akan bisa melewati fase ini. Siapa mereka?


Berikut 5 negara dengan ranking FIFA terendah yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

1. Australia (38 Dunia)

Australia merupakan tim terendah yang mampu melenggang ke fase ini. The Socceroos -julukan Australia- berhasil melaju ke putaran 16 besar usai finis di posisi kedua Grup D.

Mereka mampu meraih enam poin dari tiga pertandingan di fase grup. Saat ini, skuad asuhan Graham Arnold itu menempati posisi ke-38 di ranking FIFA. Pada babak 16 besar nanti, The Socceroos bakal berhadapan dengan lawan kuat yakni Argentina.

2. Korea Selatan (28 Dunia)

Pada urutan kedua dalam daftar ini ditempati Korea Selatan. Korea Selatan berhasil lolos dari babak Grup H usai menempati posisi kedua klasemen.

Mereka mampu meraih kemenangan kala bersua Portugal di matchday ketiga dengan skor 2-1. Saat ini, Korea Selatan sendiri menempati posisi ke-28 di ranking FIFA.

Pada babak 16 besar nanti, Korea Selatan akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara pada edisi kali ini, Brasil.

3. Polandia (26 Dunia)

Berikutnya adalah Polandia. Polandia berhasil melaju ke 16 besar usai menduduki peringkat kedua Grup C dan unggul selisih gol atas Meksiko yang bertengger di peringkat ketiga.

Polandia sendiri saat ini menempati peringkat ke-26 di ranking FIFA. Robert Lewandowski dan kolega akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Prancis pada babak 16 besar nanti.

4. Jepang (24)

Selanjutnya adalah Jepang. Perwakilan Asia satu ini berhasil membuat kejutan usai lolos dari grup neraka Piala Dunia 2022, Grup E.

Grup E sendiri diisi oleh tim-tim tangguh seperti Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Namun, secara mengejutkan Samurai Biru -julukan Jepang- berhasil lolos sebagai pemuncak grup.

Ranking Jepang di FIFA sendiri saat ini menempati posisi ke-24. Pada babak 16 besar nanti, mereka akan berhadapan dengan Kroasia.

5. Maroko (22 Dunia)

Urutan kelima adalah Maroko. Singa Atlas -julukan Maroko- mampu memberikan kejutan di Grup F Piala Dunia 2022.

Sebab, mereka mampu lolos sebagai juara Grup dan bahkan membuat Belgia yang merupakan salah satu kandidat favorit menelan kekalahan 2-0 pada matchday kedua. 

Lolosnya Maroko ini merupakan kejutan, sebab mereka saat ini menempati ranking 22 di FIFA berbanding jauh dengan Belgia yang berada di peringkat kedua klasemen tersebut.

Pada babak 16 besar nanti, Maroko kedapatan lawan tangguh yakni Spanyol.