LDII Jabar Peduli Korban Gempat Cianjur, Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak


Cianjur - Musibah gempa Cianjur dengan kekuatan 5,6 M meninggalkan duka mendalam. Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (3/12/2022) menyebutkan jumlah korban meninggal dunia 334 jiwa.

Dampak gempa itu membuat banyak kerusakan pada rumah warga, bangunan perkantoran, dan fasilitas publik. Tercatat 15 kecamatan di Cianjur yang terdampak musibah ini, yakni Kecamatan Karang Tengah, Warung Kondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Mande, Cipanas, Cianjur, dan Haurwangi. Kerusakan terbesar ada di Kecamatan Cugenang. 

Turut berbelasungkawa, DPW LDII Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Cianjur korban gempa berupa makanan, pakaian, dan lainnya. Bantuan diserahkan melalui DPD LDII Kabupaten Cianjur, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak gempa. 

Ketua DPW LDII Prov. Jabar, Dicky Harun mengatakan bahwa bantuan tidak diberikan pada hari-hari awal terjadinya bencana. Ia memperkirakan masyarakat akan menerima bantuan yang berlimpah pada saat itu. Sehingga bantuan dari LDII Jabar diberikan beberapa saat setelah musibah terjadi. Tujuannya supaya stok bantuan untuk masyarakat terdampak selalu tersedia. Bantuan ini bukan hanya berasal dari LDII Jabar saja, namun ada juga titipan dari pihak-pihak lain yang menitipkan bantuan melalui LDII. 

"Mohon bantuannya diterima dan bisa disalurkan kepada saudara-saudara kita, masyarakat Cianjur yang terdampak gempa," ujarnya. 

Dicky turut berdoa mudah-mudahan seluruh masyarakat Cianjur khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya diberi kesehatan, kewarasan, dan yang kena musibah diberi kesabaran dan ketabahan serta diberi ganti pertolongan dan rezeki yang lebih baik dan barokah sehingga bisa tetap berkegiatan keseharian dan beribadah dengan lancar.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Cianjur, Ade Suherlan mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kedatangan dan bantuan donasi dari DPW LDII Prov. Jabar bagi masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. Pihaknya berjanji untuk menyalurkan bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami sampaikan terima kasih semoga mendapat ganjaran pahala. Kami mendapatkan nikmat yang luar biasa dengan kedatangan  dan donasi dari DPW LDII Prov. Jabar, " urainya. 

Ade menambahkan, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak. Terutama  kepada warga yang lokasinya sulit terjangkau. 

"Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami  lakukan untuk segera menyalurkan bantuan ini guna meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," pungkasnya. (")