Audiensi dengan Kejaksaan Negeri, LDII Aceh Sampaikan Program Delapan Pengabdian untuk Bangsa

ACEH. Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Aceh Tengah Marlan, SE melakukan silaturahim dan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tengah Yovandi Yazid, SH, MH, di ruang kerjanya, Blang Kolak I, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (26/12).

Dalam pertemuan ini, Ketua DPD LDII Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan perihal kegiatan dan aktivitas LDII yang tidak hanya fokus pada bidang dakwah, "LDII juga memiliki program delapan bidang pengabdian untuk bangsa, salah satunya ialah bidang kebangsaan," ujarnya.

Menurutnya, wawasan kebangsaan merupakan program utama LDII. Untuk itu, ia mendorong warganya agar memiliki nilai-nilai kebangsaan dan menerapkannya di lingkungan sekitar.

"Dengan cara mengikuti webinar kebangsaan yang diadakan pihak LDII dan menggandeng dengan sejumlah pihak terkait untuk memperkuat wawasan kebangsaan," katanya.

Selain itu, Marlan mengungkapkan keinginan untuk bekerja sama dengan Kejari Aceh Tengah agar memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

"Agar warga lebih mengenali dan memahami hukum serta bisa terhindar dari hukuman terutama terkait hukum pelanggaran UU ITE. Semoga pertemuan ini bisa bermanfaat dan ditindaklanjuti dengan kerja sama dalam bentuk penyuluhan hukum kepada warga LDII Aceh Tengah," imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Aceh Tengah Yovandi Yazid, SH, MH mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim pengurus DPD LDII Aceh Tengah.

Yovandi berharap warga LDII Aceh Tengah agar bisa menyesuaikan dengan situasi setempat. Ia juga mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kerja sama Kejari Aceh Tengah dan DPD LDII Kabupaten Aceh Tengah dalam memberikan penyuluhan hukum.

"Insyaallah pada tahun 2023 pihak kejaksaan akan mengadakan kerjasama sosialisasi penyuluhan hukum kepada warga LDII Aceh Tengah, agar di tindaklanjuti oleh Kasi Intel Kejari Aceh Tengah," tutupnya.

Diakhir pertemuan, Ketua DPD LDII Aceh Tengah menyerahkan majalah Nuansa Persada dan Kalender LDII 2023 kepada Kajari Aceh Tengah dan ditutup dengan foto bersama. (m)