PC LDII Pancoran Mas Depok ⚫ Mengadakan Festival Anak Sholeh Tahun 2022

 

PC LDII Pancoran Mas Depok ⚫ Mengadakan Festival Anak Sholeh Tahun 2022

DEPOK. Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pancoran Mas mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD, dan SMP dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (30/10) di Masjid Baitul Ihsan, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 150 peserta dari enam PAC LDII se-Kecamatan Pancoran Mas dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu lomba dai cilik, cerdas cermat, adzan, menggambar dan mewarnai. 

Turut hadir Ketua PC LDII Kecamatan Pancoran Mas Teguh Ariyadi.  Ia mengatakan, diadakannya kegiatan ini supaya bisa menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. "Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa," ujarnya.

Ia menambahkan, melalui FAS diharapkan mampu menumbuhkan sikap rasa semangat dalam beribadah serta memiliki budi pekerti yang baik kepada masing-masing peserta. "Kami mengharapkan agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2022 Nur Cholis menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu Generasi yang profesional religius. "Sesuai dengan tema acara, yaitu SIGMA atau Semangat Islami Generasi Qurani di Masa Pandemi," pungkasnya.

Menurutnya, pembinaan generasi muda harus dimulai sedini mungkin, agar mampu melewati perubahan zaman. "Generasi penerus yang sudah kita bina, diharapkan dapat mencapai target-target dari pelajaran yang telah kita targetkan, dan bisa lebih kompak, rukun, dan bisa lebih bermanfaat lagi ilmunya," ujarnya.

Seperti diketahui, FAS ini menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PC LDII Pancoran Mas, bukan sekadar lomba adu keterampilan namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus.

0 Komentar