World Clean Up Day 2022, LDII Lampung Ajak Warga dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Sekitar

World Clean Up Day 2022


Bandarlampung. DPW LDII Lampung memperingati World Clean Up Day 2022 pada Jumat (30/9/22) di wilayah Rajabasa, Lampung. Mengajak kepada masyarakat untuk berkontribusi membersihkan lingkungan sekitar. 

“Peringatan Hari Kebersihan Dunia atau World Clean Up (WCD) merupakan bentuk nyata kepedulian LDII terhadap negara Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya, sekaligus sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyawarakat untuk menjaga serta menciptakan kebersihan lingkungan,” kata Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya saat memberikan sambutan.

Sebuah studi terbaru menyatakan, masalah sampah plastik di bumi sudah berada di luar kendali dan perlu upaya keras untuk menangani permasalahan tersebut. Pengolahan sampah yang tercampur dapat merusak dan mengurangi nilai dari material yang mungkin masih bisa dimanfaatkan lagi. Untuk menangani permasalahan sampah secara menyeluruh tersebut perlu dilakukan alternatif dalam pengelolaannya.

“Kita fokus memilah dan memilih sampah. Mana sampah organik dan non organik. Kita harus memperkecil produksi sampah menggunakan teknologi agar sampah berkurang. Dan mengolah sampah dengan menggunakan metode reduce, reuce, recylce”, ujar Muhammad Aditya.

Muhammad Aditya berharap agar seluruh masyarakat bisa terus menjaga lingkungan agar tetap bersih,” Karena lingkungan yang bersih akan memberikan banyak manfaat, termasuk dalam pengendalian penyakit. Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya”. Tutupnya (WS/Lines Lampung).

0 Komentar