LDII Lampung Puji Hajat Akbar Liga Mini Soccer FKUB

 

LDII Lampung Puji Hajat Akbar Liga Mini Soccer FKUB

Bandar Lampung (24/10). Hajat akbar kolaborasi antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, MUI Lampung, Polda Lampung, Korem 043 Gatam, dan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, menggelar Liga Mini Soccer Lintas Agama. Perhelatan tersebut merupakan yang pertama di Indonesia, dan digelar di halaman Polda Lampung, Kota Baru.

Heri Sensustadi, Wakil Bendahara FKUB Provinsi Lampung sekaligus Sekertaris DPW LDII Lampung mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kegiatan Liga Mini Soccer ini sangat baik untuk kerukunan umat beragama, dan semoga bisa menjadi contoh untuk kedepannya. Semua pihak mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

“Melalui sepak bola, sangat memungkinkan untuk mempersatukan para generasi bangsa. Kegiatan semacam inilah yang merupakan Kerjasama dari FKUB, MUI, Kemenag, Polda Lampung, dan Korem 043 Gatam yang dapat menginspirasi semua kalangan masyarakat khususnya umat beragama dan mudah-mudahan berjalaan sukses selalu kedepannya,” lanjut Heri.

Mewakili penyelenggara acara, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, melaporkan mengenai terlibatnya 17 tim sepak bola dari seluruh kabupaten/kota Provinsi Lampung yang bertanding.

Puji menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan harmonisasi dan kerukunan umat beragama Provinsi Lampung, “Dengan menyorot kegiatan olahraga sebagai ajang silaturahim demi meningkatkan sikap toleran antar umat beragama,” tuturnya.

Sebagai informasi, Liga Mini Soccer Lintas Agama diresmikan oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Ahmad Wiyagus, dengan melakukan sepak mula atau kick off sebagai simbol dimulainya pertandingan.

Pertandingan dibuka oleh Tim Komedian melawan Tim Komando FC Lampung, yang mana beberapa komedian kenamaan terlihat ikut bertanding, seperti Jarwo Kwat, Komeng, Oki Rengga, dan Caisar YKS. Selain itu, atlet bulu tangkis ternama, Taufik Hidayat, terlihat ikut bertanding membela Tim Komedian, yang ternyata juga lihai dalam urusan sepak bola. (AG/Lines Lampung)

0 Komentar