LDII Kota Blitar Helat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

 Blitar (24/10). DPD LDII Kota Blitar menggelar “Sosialisasi Wawasan Kebangsaan”, di Gedung PK-PRI, Kota Blitar, Jawa Timur, pada Miggu (9/10). Kegiatan yang bertajuk “Membangun Sinergitas Dalam Organisai” itu, merupakan kolaborasi antara DPD LDII Kota Blitar, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPD LDII Kota Blitar Pardi mengatakan, acara tersebut menjadi prioritas pengabdian LDII demi turut andil dalam mempertahankan NKRI dengan empat pilar utamanya, yaitu meneguhkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Wawasan Kebangsaan bagi warga LDII sudah tidak asing lagi. Sebagai bagian delapan program kerja LDII untuk bangsa, yang menempati urutan pertama,” kata Pardi.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, semboyan LDII untuk bangsa, berarti warga LDII turut berkontribusi berdasarkan bidang profesinya masing-masing. “Baik yang berada di pertanian, perdagangan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Pasi Intel Kodim 0807/Blitar, Eko Wahyudiono, berpesan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Baik di dalam organisasi LDII, maupun di masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Alimin menyampaikan kepada warga LDII bahwa peran organisasi, kontribusi, dan proyeksi organisasi adalah untuk menjadikan LDII sebagai agen-agen perubahan. “Memperkuat visi misi dan ideologi, juga sebagai banteng demokrasi,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh warga LDII dapat meningkatkan hubungan yang baik secara personal pada masyarakat sekitar maupun lintas lembaga instansi.

0 Komentar