LDII Kapuas dan Pulang Pisau Ikuti Konsolidasi Organisasi, Tekankan Pentingnya Budi Luhur

LDII Kapuas dan Pulang Pisau Ikuti Konsolidasi Organisasi, Tekankan Pentingnya Budi Luhur


KUALA KAPUAS - Perbuatan yang terpuji kepada sesama manusia atau lebih dikenal dengan sebutan budi luhur (akhlaqulkarimah) adalah kewajiban bagi setiap insan. Jika setiap individu menyadari akan pentingnya budi luhur maka dimana pun bertempat tinggal akan merasakan kedamaian.

Hal itulah yang menjadi topik dalam kegiatan konsolidasi DPW LDII Kalteng di Kabupaten Kapuas yang diikuti jajaran pengurus DPD LDII Kapuas, DPD LDII Pulang Pisau, PC dan PAC se-Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, pada Minggu (30/10). "Dengan terwujudnya budi luhur kepada sesama, terjalinnya silaturahim/sinergisitas kepada semua pihak, maka kehidupan menjalankan ibadah kepada Allah SWT bisa terlaksana dengan aman, lancar dan damai", ujar Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi, SE.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD LDII Kapuas H Kamalludin,S.Hut, MP, "Budi luhur dan ukhuwah warga LDII Kapuas telah terwujud dengan baik namun kedepan perlu ditingkatkan lagi", katanya.

Ketua DPD LDII Pulang Pisau HM Nahroni, SPd mengatakan bahwa warga LDII di wilayahnya telah menjalankan Budi luhur, baik kepada sesama warga maupun kepada aparat setempat. "Warga LDII telah berbaur kepada masyarakat baik dalam pergaulan sehari-hari maupun saat peringatan hari-hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi dan sebagainya", ungkap H Nahroni.

Sementara itu, Biro KIM DPW LDII Kalteng H Imam Maftuh mengatakan untuk mencegah perpecahan akibat munculnya berita hoax dan adu domba, maka sangat perlu pengurus LDII Kapuas dan Pulang Pisau melalui Bidang Komunikasi, Informasi dan Media Massa (KIM), menjalankan jurnalisme positif. “Sebarkan berita LDII sesuai kaidah Pancasila dan etika jurnalistik,” ujarnya.

Di akhir kegiatan konsolidasi, Dewan Penasehat DPD LDII Kapuas H Subagio juga menegaskan pentingnya budi luhur, "Dalam bermasyarakat, berbangsa, beragama kuncinya adalah budi luhur, kepada lingkungan setempat kita budi luhur, ada gotong royong kebersihan lingkungan kita semangat dengan niat semata-mata untuk ibadah, itulah yang kita tekankan kepada warga LDII Kapuas selama ini", Tutur H Subagio. (IM/KIM)

0 Komentar