LDII Semarang Berikan Wawasan Kamtibmas kepada Para Dai Melalui Diklat

LDII Semarang Berikan Wawasan Kamtibmas kepada Para Dai Melalui Diklat

SEMARANG. DPD LDII Kota Semarang menggelar kegiatan Diklat Dai Kamtibmas. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ibis Semarang, Jalan Gajahmada, Sabtu 17 September 2022.

Dalam acara Diklat Dai Kamtibmas tersebut, dihadiri 70 orang peserta dari unsur guru ngaji, pembina-pembina pondok pesantren LDII Kota Semarang.

Para peserta nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan Diklat Dai Kamtibmas yang digelar DPD LDII Semarang tersebut.

Wakil DPD LDII Kota Semarang, Yenuarso atau akrab disapa Gus Yen mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan wawasan kamtibmas kepada para Dai LDII di Semarang.

"Goalsnya adalah, selain para dai ini bisa menyampaikan dakwah yang baik, humanis, sejuk, tidak provokatif, juga diberikan wawasan soal kamtibmas," Katanya.

Dalam kesempatan itu, dihadirkan pemateri dari Polrestabes Semarang. Kasat Binmas Ketut Tutut menyampaikan materi tentang keamanan. 

Di dalamnya mengulas kerukunan yang tidak memecah belah dan dakwah yang sejuk. Jika berhasil diterapkan, kata dia akan terjadi kekompakan dan guyup rukun di masyarakat.

"Tentunya, kami mengajak kepada dai dan warga LDII secara umum untuk terus senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas Kota Semarang yang aman, damai serta menjunjung tinggi toleransi intra dan antar umat beragama," ungkapnya.

Sementara pemateri lain Toyyibun yang merupakan motivator memberikan materi terkait dalil-dalil Alquran tentang kerukunan. 

"Menjaga kerukunan dan silaturahmi menjadi hal penting untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan damai di Kota Semarang," imbuhnya

0 Komentar