Walikota Munjirin Buka Musda IX DPD LDII Jakarta Selatan

musda ldii jakarta selatan


Jakarta Selatan. Walikota Munjirin membuka secara resmi Musda IX DPD LDII Jakarta Selatan. Kegiatan dilaksanakan di kantor walikota Jaksel pada Selasa, 30 Agustus 2022.  

Mengambil tema  'Kolaborasi  Berkelanjutan LDII untuk Kemajuan Jakarta Selatan'. Diharapkan sinergitas yang dilakukan oleh LDII Jakarta Selatan dengan Pemerintah Daerah dapat berjalan lebih baik dan memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat Jakarta Selatan.

Dalam jangka panjang, sinergitas ini akan dikukuhkan dalam Perjanjian Kerjasama. Kedepan LDII Jakarta Selatan  akan terus bekerjasama/berkolaborasi dengan lembaga pemerintah. 

Untuk saat ini Penandatanganan Kerjasama baru dilakukan dengan tiga lembaga yaitu Kemenag Kota Jakarta Selatan, Sudin KPKP Jakarta Selatan dan BNN Kota Jakarta Selatan. 


musda ldii jakarta selatan


Sementara itu Plt. Ketua DPD LDII  Jakarta Selatan, Mulyono menjelaskan  ada sekitar 300 orang yang hadir sebagai undangan, peserta dan peninjau  pada gelaran Musda IX LDII Jakarta Selatan ini. "Peserta yang telah mengikuti Musda IX terdiri dari 10 PC  tingkat Kecamatan dan 39 PAC tingkat Kelurahan se-Jakarta Selatan, serta undangan lainnya  baik dari unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama. Jumlahnya sekitar 300 undangan. Walaupun pelaksanaan MUSDA kali ini masih dalam kondisi covid yang melandai namun kita tetap terapkan protokol kesehatan.'’ terang Mulyono.

Sejumlah agenda penting  digulirkan dalam Musda, terutama terkait  pemberantasan Narkoba yaitu:

1. Penandatanganan Komitmen Bersama terhadap P4GN oleh Forkopmko, Fahira Idris anggota DPD RI , Bambang Kusumanto DPRD DKI, Lembaga-lembaga Pemerintah dan Tomas serta Toga di wilayah Jakarta Selatan.

2. Pembacaan Deklarasi Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba)

3. Pencanangan Keluarga Bersinar oleh Walikota Jakarta Selatan. Komitmen menjaga bahaya narkoba dengan memberikan piagam Komitmen Bersama ke masing-masing keluarga, ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia. Jakarta Selatan mengawali dengan Gerakan Keluarga Bersinar (Bersih dari Narkoba)

Selain itu sejumlah pembekalan juga digelar  antara lain dari Kesbangpol, Kemenag, Polres, Dandim 0504/JS, Kejari, MUI, FKUB hingga BNN Kota Jakarta Selatan, dengan berbagai tema antara lain Sinergitas Ormas Islam dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama di kota Jakarta Selatan.

Musda IX DPD LDII kota Jakarta Selatan akhirnya memutuskan Plt Mulyono secara sah dikukuhkan dan langsung dilantik oleh Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Teddy Suratmadji , menjadi Ketua DPD LDII Kota Jakarta Selatan untuk masa bakti  2022 hingga 2027  (*)

0 Komentar