SMP Roudhotul Manshurin Boarding School Talang Jerinjing Pemperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

ldii indragiri


INGRAGIRI. Dalam memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 dengan mengusung Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Termasuk keluarga besar SMP Roudhotul Manshurin Boarding School, Talang Jerinjing, Inhu juga ikut serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh semua siswa, guru-guru, pamong, orang tua siswa dan tidak ketinggalan warga sekitar sekolah.

Melalui peringatan semacam ini kita bisa mengenang kembali dan sekaligus menaruh rasa hormat kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berkorban, baik jiwa raga dan harta bendanya untuk berjuang mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang kita cintai ini. 

Berkat rahmat Allah SWT serta didorong oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir. Soekarno dan Drs. Moch. Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

Selama 77 tahun sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, melalui serangkaian kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan, telah banyak hasil-hasil yang dapat kita rasakan di berbagai bidang kehidupan. Namun demikian kita juga tidak bisa menafikan, masih banyak pula permasalahan yang perlu dicarikan solusinya.

Sebagai bagian elemen bangsa, LDII berkewajiban untuk memberikan sumbangsih, berkontribusi dalam memecahkan persoalan bangsa sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Alhamdulillah, kita yang berada di sekolah sekaligus mondok ini, oleh para ulama, para guru dan para pamong senantiasa dinasehati, dibimbing dan diarahkan agar kita semua, tetap konsisten dalam beribadah, terlebih bagi para generasi penerus agar bisa mewujudkan Tri Sukses dan Enam Karakter Luhur serta menjadi generasi penerus yang Profesional Religius dengan senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

0 Komentar