Puluhan Generasi Muda LDII Jember Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Ijen Banyuwangi

ldii jember


BANYUWANGI. Gunung Ijen Banyuwangi di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 menjadi cerita yang terindah bagi puluhan generasi muda LDII Jember. Ya, puluhan pemuda LDII Kabupaten Jember merayakannya dengan kemping di gunung Ijen, Banyuwangi pada 17 Agustus 2022 dan melakukan apel pengibaran bendera merah putih di dekat kawah yang sangat menakjubkan itu. Apel pengibaran bendera dipimpin ketua Pemuda LDII Jember, Dwi Ario Suseno, S.T. dan bertindak sebagai inspektur apel adalah pembina DPD LDII Kabupaten Jember, KH. Budiono.

Dwi Ario Suseno atau biasa dipanggil Rio menyampaikan kebanggaanya dapat melakukan pengibaran bendera di gunung Ijen Banyuwangi. “Gunung Ijen menjadi legenda dan tempat yang sangat menakjubkan, banyak wisatawan baik dari Indonesia bahkan mancanegara takjub akan keindahannya,” terang Rio.


ldii banyuwangi


Lebih lanjut Rio menyampaikan sebagai generasi muda Indonesia, kami bangga akan keindahan alam Indonesia. Setelah sekian tahun kita dilanda wabah pandemi covid-19, di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-77 ini semoga bangsa Indonesia dapat melewati masa sulit dan segera pulih dari pandemi dan juga bangkit dari segala krisis menjadi bangsa yang lebih kuat dan sejahtera.

Rio menyampaikan terimakasih kepada Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember yang telah menjadi pemandu perjalanannya bersama pemuda LDII ke kawah Gunung Ijen. ” Terimakasih perjalanan kami dari Jember ke Kawah Gunung Ijen di pandu oleh rekan-rekan dari JRI-Senkom Mitra Polri,” kata Rio.

Pembina DPD LDII Kabupaten Jember, Budiono menyampaikan generasi muda LDII harus bisa menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat. Menjadi pemuda yang kuat, memenuhi kewajibannya sebagai hamba Alloh dengan tertib ibadahnya. Berusaha memiliki ilmu baik keilmuan dunia maupun ilmu agama sebagai bekal menghadapi tantangan di masa depan. “Kalian harus bisa menjadi pemuda yang berilmu, berakhlak yang baik dan juga tidak kalah penting yaitu mandiri,” kata Budiono.

Sementara itu ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik menyampaikan apresiasi atas pengibaran bendara yang dilakukan pemuda LDII Jember di gunung Ijen Banyuwangi. “Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda LDII tersebut, selain mereka dapat menyalurkan hoby mendaki gunung, mereka pastinya tetap mencintai tanah airnya,” terang Malik. 

0 Komentar