Panewu Sanden: LDII Bukan Lembaga Aliran Keras

LDII Bukan Lembaga Aliran Keras


Bantul (30/7) - Dalam rangka menjalankan roda organisasi, PC LDII Kapanewon Sanden menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tahun 2022. Muscab dilaksanakan di Kompleks Sekolah Insan Utama, Sanden, Bantul.


Hadir dalam muscab di antaranya Panewu Sanden Deni N Hartono, S.STp., M.P.A, seluruh lurah se-Kapanewon Sanden beserta jajarannya, Ketua MUI Kapanewon Sanden, Kapolsek Sanden, Danramil Sanden dan Pengurus PC PAC LDII Kapanewon Sanden serta perwakilan pengurus DPD LDII Kabupaten Bantul.


Ketua PC LDII Sanden periode 2016-2021 H. Paidjo, HS dalam laporannya mengatakan bahwa muscab dilaksanakan untuk memilih pengurus PC LDII Sanden masa bakti 2022-2027. Digelar pertama kali, Paidjo berharap seluruh peserta melalui proses dengan serius, senang dan gembira sehingga bisa mencapai cita-cita dan tujuan yang diinginkan bersama.


"Muscab dilaksanakan untuk mengevaluasi kepengurusan 5 tahun yang lalu dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan pimpinan cabang yang baru dan menyusun program kerja," kata Ketua DPD LDII Kabupaten Bantul Nanang Dwi Antoro, S.I.P. dalam sambutannya.


LDII Bukan Lembaga Aliran Keras



Nanang berharap, seluruh peserta muscab memberikan kontribusinya terhadap program apa saja yang harus diprioritaskan di Kapanewon Sanden. "LDII mendukung program Bupati Bantul tentang Bantul bebas sampah. Di kalangan LDII sudah diinisiasi dengan program Dari Sampah Jadi Jariyah. Sampah dikumpulkan dan dimanfaatkan serta dijual. Hasilnya dimasukkan ke kas masjid, sehingga menjadi jariyah dan manfaat bagi semuanya," jelasnya.


Sementara itu, Panewu Sanden Deni N Hartono dalam sambutan sekaligus membuka muscab menegaskan bahwa LDII bukan lembaga aliran keras, "LDII di sini sangat harmonis dengan kami," katanya. Deni menjelaskan bahwa panewu beserta forkompimkap dan TNI Polri merasa betul betul sinergi dan solid dengan LDII.


Selanjutnya Deni berharap Muscab LDII Kapanewon Sanden ini bisa mencetuskan ide ide yang dapat berkontribusi untuk Kapanewon Sanden. Deni juga menyatakan selalu siap mendukung LDII selama LDII memberikan kontribusi yang baik.


Pada sesi pembekalan, Danramil 15 Kapanewon Sanden Kapten CBA Mardiyanto menyatakan dengan tegas bahwa LDII itu baik, LDII itu solid. "LDII yang sekitar tahun 1985 seringkali dicap sebagai aliran keras, ternyata aliran lunak, tidak ikut dalam pengeboman. Bahkan LDII sekarang bisa sebagai alat pemersatu bangsa," tandasnya.


Berdasarkan hasil Muscab, H. Paidjo, HS terpilih kembali sebagai Ketua PC LDII Kapanewon Sanden masa bakti 2022-2027.

0 Komentar