LDII Kota Semarang Selenggarakan Diklat Informasi dan Teknologi

ldii sermarang


SEMARANG. LDII Kota Semarang selenggarakan Diklat Informasi dan Teknologi (IT) pada Sabtu (27/8/22). Dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LDII kota Semarang, Suhindoyo,SE, MM.

Dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Diklat Informasi dan tekhnologi (IT) sangat penting untuk warga LDIISebagai eksistensi dan kompetensi untuk menangkal ajaran-ajaran yang tidak sesuai Alquran dan Hadits.

"Maka sesuai visi dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Alloh SWT, Berakhlakul Karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat Madani yang kompetitif berbasis tabiat, jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik," ujar Suhindoyo.

Ia juga berharap agar semua peserta Diklat bisa mengembangkan kemampuan dalam pemberitaandan memberikan informasi yang benar.

"Karena sekarang ini media sosial itu cepat maka harus diimbangi dengan kompetensi para pemuda dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk menangkal informasi yang mengadu domba antarlembaga dan ormas," ujar suhindoyo.'

Pemateri Abu Salamah ,  Isa dan Vedyana Ardyansah menjelaskan  bahwa pentingnya dalam penulisan berita yang harus memenuhi unsur 5W+ 1H.

"Maka setiap informasi harus dicek and ricek kebenarannya sehingga tidak ikut menyebarkan hoaks, juga dalam menetukan narasumber apakah primer dan skunder harus tepat dan benar," pesan Vedyana yang juga jurnalis media online Semarang ini. 

Diklat diikuti 60 peserta unsur pemuda LDII se Kota Semarang. (*)


0 Komentar