Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera di Kabupaten Kotawaringin Timur

Gerakan Pembagian 1 Juta Bendera di Kabupaten Kotawaringin Timur

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur gelar senam sehat bersama dan gerakan pembagian 1 juta bendera merah putih di Taman Kota Sampit, Jum'at (8/5/22).

Dalam sambutannya, Bupati Halikinnor mengatakan bahwa bulan Agustus sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Dimana kemerdekaan Indonesia di proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945. 

"Pada bulan Agustus ini pula, setiap tahun selalu dilakukan pengibaran bendera merah putih. Sebagai wujud rasa nasionalisme kita pada negara kesatuan Republik Indonesia," katanya. 

Lebih lanjut Halikin menyebutkan, gerakan pembagian 1 juta bendera merah putih se Kalimantan Tengah bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Semarakkan HUT RI dengan bersama-sama mengibarkan bendera, di kantor, di rumah-rumah, di toko-toko, ruang publik dan lain-lain," ajaknya.

Ia juga mengajak agar momen ini dimanfaatkan dengan saling bersinergi dan menciptakan kerukunan, kedamaian, dan persatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

"Kita (Pemda) akan membagikan 60 ribu bendera," pungkasnya.

Turut hadir unsur forkompinda kabupaten Kotim, kepala perangkat daerah dan instansi, Polres, TNI, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan Kotim. Sementara LDII Kotim diwakili oleh Abdul Muhtholib.  (ps) 


0 Komentar