Forum Bela Negara Kotim Goes to School, LDII Nyatakan Siap Dukung Progam Pemda

ldii sampit bela negara


SAMPIT (23/8). Dalam momentum memperingati HUT RI KE-77, Kesbangpol & Forum Bela Negara Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara pada Selasa (23/22).

Sebagai pemateri Drs. H. Lumban Gaol, MT Kaban Kesbangpol,  Kapten Arj Sutomo dari Kodim 1015 Sampit  dan DR. Thamrin Noor, SH., MM ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Habaring Hurung Sampit.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Lumban Gaol, Bupati Kotawaringin Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kesbangpol Kabupaten Kotawaringin Timur atas penyelenggaraan acara tersbut, "Pemda mendukung untuk kesuksesan acara ini. Kami juga berterimakasih kepada Panitia, Pemateri dan peserta dari SMA-SMK dan Pramuka di Sampit yang berkesempatan hadir pada hari ini."


ldii sampit bela negara


Lanjutnya, bahwa Program Bela Negara merupakan Program Nasional yang digagas oleh pemerintah pusat mengingat sangat pentingnya Kesadaran Bela Negara untuk terus di tumbuh kembangkan di setiap elemen masyarakat.

"4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal dan NKRI merupakan perekat Kebangsaan yang harus terus dipertahankan. Bela Negara merupakan kewajiban bagi setiap Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Sementarata ketua panitia penyelenggara Naning Sugiharti, S.Sos MM menyampaikan maksud diadakan acara tersebut. Ia mengatakan, dalam rangka membentuk karakter bangsa yang ulet, tanggungjawab dan berwawasan kebangsaan rangka menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara khususnya dikalangan generasi muda. 

"Tujuan diadakan sosialisasi ini diharapkan kepada setiap warga negara dapat meningkatkan pengetahuan Bela Negara, memiliki sifat kepedulian sosial dengan nilai - nilai Pancasila, dasar Bela Negara dan nilai - nilai dasar kewarganegaraan," ucapnya.


ldii sampit bela negara


Turut hadir sebagai peserta dari LDII yang juga merupakan anggota Forum Bela Negara (FBN) Kotm, Arif Rahman Taufik dan Abdul Muntholib,

"Semangat bela negara merupakan bagian krusial bagi bangsa. Terutama bagi generasi muda negeri ini. Perjuangan para pahlawan pembela bangsa dalam meraih kemerdekaan kala itu harus tetap dilanjutkan. Meskipun dengan cara berbeda. Insya Allah LDII siap untuk itu," pungkas Arif.

Kegiatan dilaksanakan di aula SMAN-2 Sampit dan diikuti oleh perwakilan dari siswa-siswi SMK-SMK dan Pramuka di Kota Sampit.  (amar/ps).



0 Komentar