Dikukuhkan, LDII Ketapang Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi

 

Dikukuhan LDII Ketapang  Mesti Persembahkan Karya dan KontribusiDikukuhkan, LDII Ketapang  Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi 


Ketapang - Jajaran DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) masa bakti 2022 - 2027 dikukuhkan yang dilakukan langsung oleh Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam arahannya, sebanyak 27 fungsionaris itu didorong agar segera menjalankan amanat organisasi melalui delapan bidang pengabdian LDII. "Ada 8 bidang pengabdian yang menjadi fokus program kerja, sehingga itu mesti diterjemahkan dalam kerja nyata. Artinya LDII Ketapang mesti meningkatkan karya dan kontribusi," tegasnya.

Ploblematika kehidupan disadari semakin kompleks, maka secara struktural LDII Ketapang mesti membantu pemerintah daerah.

 "Permasalahan kehidupan sosial kemasyarakatan semakin kompleks, maka hadirnya LDII mesti bisa membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan. Sekecil apapun kiprah dan program yang dilaksanakan, mesti bermakna kontribusi agar bisa membantu pemerintah Kabupaten Ketapang," ungkap Susanto. 

Dikukuhkan LDII Ketapang Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi

Dikukuhkan LDII Ketapang Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi

Membangun suatu daerah dalam mewujudkan visi yang hendak dicapai tidaklah mudah dan perlu dukungan semua pihak,  termasuk LDII didalamnya. "Sehebat apapun pemerintah dalam menjalankan program,  tetapi tidak ada dukungan dan partisipasi dari semua pihak maka sulitnya kiranya mencapai hasil maksimal, Disinilah saya minta jajaran LDII Ketapang membantu program Bupati Ketapang" kata dia. 

Oleh karenanya Susanto minta agar pengurus yang telah dilantik semakin memperkuat kolaborasi dan sinergitas. "Kolaborasi dan sinergitas akan menentukan keberhasilan semua tujuan dari program yang akan dilaksanakan," imbuh dia. Harapan yang sama juga disampaikan Staf Ahli Bupati Ketapang,  Drs. H. Maryadi Asmu'ie yang hadir mewakili Bupati. Ia berharap kepada para pengurus memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah sesuai dengan 8 bidang pengabdian LDII. 

"Tentu ini menjadi bagian yang sangat kami tunggu karya nyata dan kerjasamanya bersama stakeholder. Silahkan LDII bersinergi dan berkolaborasi pemkab Ketapang," ujarnya. 

Pemerintah Ketapang sedang berupaya untuk mewujudkan pengembangan pangan melalui agropolitan,  agro foresty dan food estate. "Program LDII ada bidang pangan dan sangat cocok dengan program yang sedang dijalankan Bupati Ketapang.  Jadi  8 bidang program LDII, sangat membantu kami” terang Maryadi. 

Dikukuhkan LDII Ketapang Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi

Dikukuhkan LDII Ketapang Mesti Persembahkan Karya dan Kontribusi

Dalam kepengurusan LDII Ketapang periode 2022 - 2027 masih dipercayakan kepada Tunggono sebagai Ketua dan Hajisin sebagai sekretaris dibantu  11 bagian yang berkaitan dengan bidang program.

Selain pejabat Forkopimda, pimpinan ormas Islam,  MUI Ketapang juga dihadiri Anggota DPR RI Daniel Johan dari daerah pemilihan Kalbar.


0 Komentar