Ratusan Pemuda LDII Gresik Ikuti Cinta Alam Indonesia di Kosambiwojo Wonosalam

cai ldii gresik


GRESIK. Sebanyak 333 Generasi Penerus LDII atau yang dinamai Pemuda LDII Kabupaten Gresik digembleng mentalnya untuk cinta Alam Indonesia (CAI) dan penguatan wawasan kebangsaan dengan berbasis Syar'i di Bumi perkemahan Kosambiwojo, Wonosalam, Kabupaten Jombang.


Kegiatan  penggemblengan ini dilakukan 3 hari, mulai hari Jumat 22 s/d Minggu 24 Juli 2022, yang nantinya selama 3 hari tersebut akan di sampaikan  materi  mulai penguatan Keimanan, perilaku muda mudi sesuai Sar'i Agama, hingga kontribusi positif pemuda LDII untuk Bangsa.  Kesemua rangkaian acara CAI ini nantinya  di sampaikan oleh Pemateri pemateri senior diantaranya, Drs. H. Basori, MM., H. Ir. Wildy Istimror, SH.,  H. Supriasto, SH.MH., H. Abdul Muis Zuhri, SE, SH.,MM., H. Ruslan Abdul Ghoni, SH., H. Habib Qowiyanto, SH.MH., dan H. Farid Kurnia, SAg.


Adi Mawansyah, S.Kom.,Ketua Pemuda LDII Kabupaten Gresik, dalam sambutan  pembukaan Camping CAI tersebut poin salah satu laporanya,  menyampaikan "Syukur Alhamdulillah kita, Pemuda LDII Kabupaten Gresik telah diterima eksistensinya, dengan dibuktikan adanya  2 kader LDII yang masuk dalam jajaran Kepengurusan KNPI Kabupaten Gresik periode 2022 - 2027. Keberhasilan ini harus menjadikan pemicu kita semua untuk lebih meningkatkan ketebalan keimanan, integritas dan kualitas kita sehingga kita mampu berdaya saing".


Lanjut Adi, "Bahwa kegiatan Camping  CAI  ini dalam rangka pemantapan menjadikan Pemuda pemuda LDII sebagai generasi Penerus agar cinta sesama,  cinta akan alam lingkungan, yang selalu mendekatkan diri pada sang Khalik".


"Dan kami sebagai Pemuda berupaya turut serta kontribusi positif, mensinergikan langkah membantu, mendukung dan sukseskan program program Pemerintah Kabupaten Gresik dalam penguatan dan  pemberdayaan Pemuda yang produktif dengan koridor karakter profesional religius". Ujar Adi Mawansyah.


Sementara itu, KH. Abu Said, ST.selaku Dewan Pembina LDII Gresik, memberikan wejangan "Sebagai Generasi penerus,  Pemuda LDII agar menambah meningkat tingkat penerimaan di masyarakat atau publik, maka Pemuda LDII harus menanamkan target Tri Sukses yaitu berilmu, berahklakul kharimah, dan berjiwa mandiri,  jauh dari sifat pelanggaran antar muda-mudi. jujur dan amanh, sehingga dalam bergaul di masyarakat dapat menjadi suri tauladan yang baik". 


"Kegiatan di alam terbuka ini, juga bertujuan akan saling kenal dekat dengan alam, dan sesama sehingga harapannya juga mampu lebih meningkatkan gerakan  rukun kompak kerjasama yang baik" pungkas Kyai Abu. (Fjr)




0 Komentar