Bupati Zairullah Resmikan Ponpes Baitul Makmur LDII Tanah Bumbu

Ponpes Baitul Makmur LDII Tanah Bumbu,


TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi Ketua MUI Tanbu KH. Suhuful Amri meresmikan Pondok Pesantren Baitul Makmur di Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (22/7/2022).

Pondok Pesantren Baitul Makmur merupakan Pesantren yang dinaungi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tanah Bumbu, memiliki motto yaitu ‘Mencetak Generasi Penerus Yang Alim Faqih, Akhlakul Karimah, dan Mandiri.’

Saat sambutan, Zairullah Azhar menyampaikan sangat bersyukur, hadir pada peresmian Pondok Pesantren Baitul Makmur.

“Saya sangat bersyukur bisa hadir di peresmian Pondok Pesantren ini, merasa hadir di tengah suasana karomah dan perjuangan sama-sama kita haturkan,” ucap Zairullah dalam sambutannya.

Ia mendapatkan laporan, bahwa dengan jalannya program 1 Desa 1 masjid di Tanah Bumbu ini siang dan malam, desanya menjadi ramai di masjid,  Tidak hanya ramai untuk ibadah sholat lima waktu, namun disana seperti yang dilakukan oleh para sahabat di zaman Rasulullah SAW memakmurkan masjid.

Zairullah berharap masjid-masjid menjadi bangunan yang indah di setiap desa, ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan riset kecil-kecilan, ternyata wilayah yang masjidnya indah di perumahan atau di perkampungan, pasti menjadi berkah, rezeki yang banyak, sehingga masyarakat tersebut hidup dengan aman dan tentram.

Oleh sebab itu, Zairullah meminta kepada Camat dan Kades agar konsisten menjalankan program 1 desa 1 masjid. Mendorong masyarakat mau memakmurkan masjid dan anak-anak senang belajar di masjid.

“Saya sangat berterima kasih, baik sebagai pribadi dan sebagai pemerintah (daerah) terhadap gerakan yang dijalankan ini yang mana akan menyelamatkan bangsa, menyelamatkan negara, dan menyelamatkan anak cucu kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Seluruh SKPD, Babinsa, LDII Tanbu, Camat Simpang Empat, dan Kades Gunung Antasari. 

0 Komentar