Tim Santri Al Muhlis Sabet Juara Liga Santri 2022 Kodim Kendari

FC Kendari, Al Ikhlas FC Kab. Konawe, Baitul Quran FC Kendari dan Tim ICM FC Konsel


Kendari. Tim Santri Al-Muhlis memenangkan partai final sepak bola Liga Santri 2022. Diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (KODIM) Kendari di lapangan Kampus Universitas Halu Oleo Kendari (22/6/2022). 

Kejuaraan Liga Santri ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 20 hingga 22 Juni 2022. Liga Santri kali ini di ikuti sebanyak 4 Tim saja yakni Al-Muhlis FC Kendari, Al Ikhlas FC Kab. Konawe, Baitul Quran FC Kendari dan Tim ICM FC Konsel. Namun disaat kegiatan dimulai Tim ICM Konsel mengundurkan diri dengan alasan pemain tidak siap, sehingga Liga Santri ini diikuti hanya 3 Tim saja. 

Partai puncak tersebut mempertemukan antara Al-Muhlis FC VS Baitul Quran FC, setelah masing-masing mengalahkan lawan-lawannya di partai Semi Final. Di partai semi final, Tim Al-Muhlis FC Mengalahkan Tim Al-Ikhlas Konawe dengan skor cukup talak 7-1. Sedangkan di partai semi final lainnya Tim Baitul Quran FC menang WO. Karena Tim Santri yang berasal dari Kab. Konawe Selatan mengundurkan diri, dengan alasan mereka tidak siap. 

Pertemukan dua Tim hebat kali ini penuh dengan sarat gengsi. Dengan mempertontonkan berbagai tehnik tinggi yang memukau para suporter dan penonton lainnya. "Yang jelas seru sekali ini pertandingan saya senang dan terhibur oleh permainan mereka apalagi Tim ku yang juara"  Ujar Herlan salah satu suporter Al-Muhlis FC. 

Diakhir pertandingan final kali ini dimenangkan oleh Tim Al-Muhlis FC dengan skor kemengan tipis 2-0 untuk Al-Muhlis FC. Adapun hadiah yang diperoleh, Juara satu mendapatkan Tropi dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, kemudian juara dua memperoleh Trofi dan uang pembinaan  sebesar 2 juta rupiah serta juara 3 mendapat trovi dan uang pembinaan 1,5 juta rupiah. 

Disaat upacara penutupan Plh. Komandan KODIM    Kendari Kolonel Bambang Santoso mengatakan kejuaraan liga Santri PSSI piala KASAD tahun 2022 kali ini, dipusatkan di Jombang Jawa Timur. Dan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dalam hal ini KODIM, KOREM sebagai pelaksana Liga untuk setiap wilayah. 

"Jadi kita inikan tingkat regional Kodim dibagi beberepa zona, kemudian pemenang juara 1 sampai juara 3 secara otomatis masuk mewakili Kota Kendari di tingkat provinsi"  Jelasnya.

Di tingkat Provinsi dilaksanakan oleh Korem dan pesertanya seluh Kodim di Sultra. Diantaranya Kodim Kendari, Kodim Buton, Kodim Kolaka dan Kodim Muna. Kegiatannya akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Dari hasil seleksi tingkat Provinsi Tim yang meraih juara satu akan diberangkatkan ke Jakarta mewakili Provinsi. "Jadi kami berharap semoga dari hasil seleksi ini dapat mewakili sampai tingkat nasional di Jakarta," Tutupnya.

0 Komentar