Sako SPN Kota Depok Angkut 780 Kg Sampah dari Sungai Ciliwung

 

sako spnSako SPN Kota Depok Angkut 780 Kg Sampah dari Sungai Ciliwung


Depok (7/6). Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Kota Depok, berpartisipasi dalam program bersih sungai di Sungai Ciliwung, Depok, yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok bersama Yayasan Sabahat Ciliwung pada Sabtu, (04/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, untuk meningkatkan kesadaran global dalam upaya perlindungan bumi.

Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat al Ramdani menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, “Kegiatan ini ke depannya supaya menggugah masyarakat untuk memberikan sumbangsih positif terhadap kebersihan sungai,” ucap Hidayat.

Program bersih sungai dilaksankan melalui rangkaian ‘Arung Edukasi Ciliwung’, dengan mengendarai perahu karet menyusuri sungai yang melintas di Kota Depok sepanjang 11 kilometer yang dimulai dari Dermaga Mata Air Cipucuk Ampel sampai dengan jembatan jalan Juanda.

Dalam perjalanan menyusuri sungai, selain mengambil sampah yang ada dibantaran sungai, perjalanan disuguhkan pemandangan sejuk sekaligus memacu adrenalin.


sako spn


Anggota Bagian Litbang, IPTEK, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan LDII Kota Depok, Ferry Dewantoro menyampaikan bahwa, masyarakat perlu meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, utamanya kebersihan sungai, “Alhamdulillah program berjalan dengan baik dan lancar, pada kesempatan kali ini sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 780 kg,” ujarnya.

Total, anggota Pramuka Sako SPN Kota Depok yang berpartisipasi dalam acara itu berjumlah 50 orang.  (nova ndari kusuma/ lines)

0 Komentar