Persinas ASAD Kubu Raya Kalbar Resmi Dikukuhkan

Persinas ASAD Kubu Raya



Kubu Raya.  Kepengurusan Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kubu Raya masa bakti 2022 - 2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengprov Persinas ASAD Kalimantan Barat, H. Dwi Setio Wibowo di Gedung Serbaguna Sui Durian pada hari Sabtu (11 Juni 2022) lalu.

Dalam sambutannya, ia meminta kepada jajaran Persinas ASAD Kubu Raya terus melakukan pembinaan dan latihan.
"Saya berharap ASAD Kubu Raya lebih intensif membina atlit, terutama yang ada di ranting atau desa," ujarnya.
Hasil yang akan diraih, lanjut dia di Kubu Raya akan lahir pesilat yang bisa berprestasi baik di kejurprov maupun kejurnas yang mewakili ASAD.

Persinas ASAD Kubu Raya
"Saya yakin insya Allah dengan pembinaan yang rutin maka mampu lahir atlit handal. Bahkan bukan hanya mili ASAD melainkan juga membawa bendera IPSI kubu Raya di even Porprov maupun PON," tambah Wibowo.
Selanjutnya dia juga menyarankan agar kepengurusan meningkatkan silaturahim dengan perguruan lain.
"Perkuat silaturahim dengan perguruan lain, dan bisa juga lakukan latih tanding antar perguruan. Semua itu untuk menambah pengalaman," tegas dia.
Sedangkan Ketua Persinas ASAD Kubu Raya, Edi Wibowo berjanji akan menjalankan amanah organisasi sebaik-baiknya.
"Insya Allah amanah organisasi akan kami jalankan dan mohon kerjasama semua pengurus, termasuk yang ada di ranting," ungkapnya.
Langkah awal secara organisasi akan dilakukan konsolidasi kecamatan.
"Target konsolidasi tidak memakan waktu lama, mengingat akan ada even kejuaraan. Semoga kontingen IPSI kedepan ada atlit dari ASAD," kata Edi.
Tampak hadir dalam pengukuhan ASAD kubu Raya, IPSI Kubu Raya diwalili Wiji, Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto dan sejumlah undangan.
Kegiatan pengukuhan ini juga dirangkai kejuaraan pasanggiri ASAD antar kecamatan se Kabupaten Kubu Raya.

0 Komentar