LDII Lampung Sowan ke Kakanwil Kemenag, Dukung Program Rukun Aman dan Damai

ldii lampung 

Lampung, LDII. LDII Lampung melaksanakan kunjungan silaturahim ke Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung dan diterima H. Puji Raharjo, S Ag, SS MHum di ruang kerjanya pada Rabu (8/6/22).

Pengurus DPW LDII,  hadir dr.Aditya,  Drs. Heri Sensustadi, H. Narso, M.Si., H. RH. Habibullah, S.Pd I, H. Iswanto, M. PD., H. Miftah Falah. Sementaran Kakanwil didampingi Kabag TU Drs. H. Marwansyah.

Dalam laporannya yang santai Aditya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan Kakanwil yang akrab dan santai walaupun di tengah padatnya kesibukan.

“Ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada kami, disela-sela kesibukan bapak yang cukup padat, bapak memberikan kesempatan kepada kami untuk bersilaturahmi,  tentunya kami menyampaikan selamat dan sukses selalu kepada bapak dalam menjalankan amanah, tugas mulia sebagai Kakanwil” ujar Aditya.

“Kami dan seluruh jajaran pengurus LDII akan mendukung program pemerintah melalui Kanwil Kemenag, mewujudkan Lampung yang rukun, aman, dan damai menuju Lampung berjaya” kata Aditya.

Aditya juga menambahkan bahwa dalam membentuk SDM, LDII memiliki tagline “SDM yang Profesional Religius” dengan delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yakni Kebangsaan, Pendidikan Keagamaan & Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Syariah, Kesehatan & Herbal, Pangan & Lingkungan Hidup, Teknologi Digital, dan Energi Baru Terbarukan.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag juga menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan DPW LDII Lampung atas dorongan moral dalam mengemban tugas pemersatu dan pengayom umat.

“Terima kasih kepada pengurus DPW LDII atas kunjungannya, ini merupakan dorongan moral kepada kami dalam memangku tugas yang berat ini,  sehingga tugas yang berat jadi ringan manakala semua ikut membantu, sehingga kami bisa berperan sebagai pemersatu dan pengayom umat” ujarnya.

Ada program prioritas Kementerian Agama di antaranya Moderasi Beragama, Toleransi Beragama, dan Religiosity Index.

Moderasi beragama, kata Puji Raharjo, mengandung substansi dan esensi strategis dalam kerukunan umat beragama, saat ini masyarakat sedang mengalami tantangan berat di era disrupsi.

“Mari beragama dengan membawa isinya, bukan casingnya,” katanya saat berdialog dengan penuh keakraban.

“Dalam menjalankan dan menciptakan harmoni antar umat beragama merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Hari ini, urusan harmoni antar umat beragama menjadi rumit dan kompleks. Ada beberapa hal yang mengakibatkan pergeseran itu terjadi yakni perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, ruang globalisasi pertukaran data yang begitu nyata, dan kemerosotan otoritas pemimpin agama,” ujarnya Puji Raharjo. 

Oleh karena itu, Kakanwil Kemenag Lampung mengajak agar peran penting LDII tersebut dapat disadari oleh seluruh Pengurus LDII, dan para tokoh agama di Provinsi Lampung agar menjaga harmonisasi kehidupan umat beragama yang selama ini telah berjalan dengan baik. Hal ini akan berdampak pada tumbuhnya komitmen dalam memperkuat rasa kebangsaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama. 

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Himpunan Laporan kegiatan DPW LDII dan majalah nuansa persada serta foto bersama.

0 Komentar